Xiaomi Akan Merilis Smartphone Dengan Harga 800 Ribuan, Apa Benar?

Xiaomi Akan Merilis Smartphone Dengan Harga 800 Ribuan, Apa Benar?

Xiaomi Akan Merilis Smartphone Dengan Harga 800 Ribuan, Apa Benar?

 

 Xiaomi Akan Merilis Smartphone Dengan Harga 800 Ribuan, Apa Benar?
Xiaomi Akan Merilis Smartphone Dengan Harga 800 Ribuan, Apa Benar?

Xiaomi yang kini menjelma menjadi salah satu produsen smartphone papas atas nampaknya akan selalu terus menunjukan taringnya. Xiaomi memang terkenal dengan smartphone-nya yang berharga terjangkau namun mempunyai spesifikasi yang jempolan. Gak heran deh makanya banyak yang kepincut sama smartphone buatan Xiaomi.

Dan ada kabar yang mungkin akan membuat para pecinta Xiaomi semakin mencintai merek ini, kabar apakah gerangan? Apalagi kalau bukan smartphone yang berharga sangat terjangkau. Menurut berita, smartphone baru dari Xiaomi tersbebut akan dijual dengan harga sekitar $65 atau ya sekitar 800 ribuan gais, murah banget kan?

Gak hanya murah aja loh gais, smartphone baru keluaran Xiaomi ini juga sudah mendukung jaringan LTE untuk

akses internet yang lebih cepat. Selain itu, smartphone ini juga sudah support dual-sim card loh gais, oke kan? Tentunya itu menjadi salah satu hal yang layak dijadikan pertimbangan untuk meminang smartphone ini, selain harganya yang murah tentunya.
Xiaomi Murah

Xiaomi Murah

Lantas bagaimana ya dengan model dari smartphone ini? Modelnya sendiri masih mengadopsi model Xiaomi Redmi 2, jadi bentuknya hampir-hampir mirip dengan Xiaomi Redmi 2. Desain pada bagian belakangnya juga hampir sama dengan Xiaomi Redmi 2, yaitu adanya sebuah kamera dengan dua buah speaker kecil yang berada di sebelah kanannya.
Xiaomi Murah

Xiaomi Murah

Mungkin bisa dibilang Xiaomi ingin memperluas pasar pengguna Redmi 2, namun dengan harga yang lebih terjangkau, sehingga orang yang kepengin beli Redmi 2 tapi uangnya kurang bisa beralih membeli smartphone baru buatan Xiaomi tersebut. Hal itu mungkin aja terjadi gais, mengingat spesifikasi dari Xiaomi Redmi 2 dan smartphone baru Xiaomi ini hampir sama.

Spesifikasi smartphone murah Xiaomi tersebut antara lain layar yang berukuran 4.7 inch dengan resolusi 720 pixel.

Prosesornya sendiri juga akan menggunakan prosesor quad-core 1.6GHz dengan RAM berkapasitas 1GB. Kapasitas memori internalnya juga udah lumayan gais, yaitu 8GB.
Spesifikasi Xiaomi Murah

Spesifikasi Xiaomi Murah

Untuk urusan kamera jangan remehkan smartphone murah Xiaomi ini, karena kamera depannya sudah menggunakan kamera dengan resolusi 2 MP. Sedangkan untuk kamera belakangnya sendiri menggunakan kamera dengan resolusi 8 MP. OS yang digunakan nampaknya belum Android Lollipop gais, tapi masih pakai Android KitKat. Spesifikasinya secara garis besar sama dengan spesifikasi Redmi 2, namun ada perbedaan utama dari kedua smartphone Xiaomi ini gais.

Perbedaan tersebut adalah dari segi prosesornya, jika melihat prosesor yang dipakai dalam Redmi 2 adalah

Snapdragon 410 quad-core 64-bit 1.2 GHz, sedangkan untuk smartphone murah yang belum dirilis Xiaomi akan menggunakan 1.6GHz quad-core Leadcore LC1860C. Inilah alasan kenapa Xiaomi bisa mematok harga murah untuk smartphone barunya tersebut.

Menarik juga kapan Xiaomi akan merilis smartphone baru dengan harga yang sangat terjangkau tersebut. Memang masih belum ada informasi resmi dari pihak Xiaomi, tapi semoga aja smartphone ini akan dirilis pada tahun ini gais.

Baca Juga: