Wawali Jakpus Sambangi SMPN 126 Salemba

Wawali Jakpus Sambangi SMPN 126 Salemba

Wawali Jakpus Sambangi SMPN 126 Salemba

Wawali Jakpus Sambangi SMPN 126 Salemba
Wawali Jakpus Sambangi SMPN 126 Salemba

Wakil WL Jakarta Pusat, Irwandi menyambangi Sekolah Menengah Pertama Negeri

(SMPN) 126 Salemba, Kecamatan Senen, menjelang para siswa dan siswi di sekolah itu mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hari kedua. Irwandi hadir untuk memberikan motivasi serta semangat bagi para pelajar dalam mengerjakan soal ujian.

“Saya berharap para pelajar untuk fokus dan tenang dalam mengerjakan soal ujian

. Sebelum melakukan soal ujian, para pelajar jangan lupa untuk berdoa meminta ketenangan dan kemudahan dalam menghadapi ujian nasional ini,” ucap Irwandi ketika menyambangi para pelajar sebelum mengikuti UNBK di SMPN 216 Salemba, Selasa (23/4).

Kesuksesan para pelajar dalam mengikuti UNBK di SMPN 216, menurut dia,

selalu ditanamkan sejak dini dalam hal kejujuran dan kedisplinan, sehingga akan menjadi manusia yang berhasil dan sukses ke depannya.

Diharapkanya, para pelajar SMPN 126 usai menngikuti dan mengerjakan soal materi untuk langsung pulang ke rumah dan istirahat, selanjutnya mempersiakan diri untuk hari esok kembali mengikuti ujian nasional.

“Saya minta semua yang usai melakukan ujian untuk segera pulang dan istirahat untuk mempersiapkan diri hari esok kembali dan jangan nongkrong karena akan memicu tawuran,” katanya.

Di tempat yang sama, Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 216 Salemba, Suherman mengungkapkan para pelajar yang mengikuti UNBK sebanyak 367 peserta dari hasil gabungan. Untuk SMPN 216 Salemba yang mengikuti UNBK sebanyak 324 peserta dan sisanya 42 peserta dari sekolah terbuka yang ada di wilayah Kecamatan Senen, Jakarta Pusat.

Sementara itu, menurut Kepala Suku Dinas (Kasudin) Pendidikan Wilayah II Jakarta Pusat, Subaedah, jumlah keselurahan peserta didik yang mengikuti UNBK di Jakarta Pusat dari SMPN sebanyak 4.188 anak didik. Sedangkan untuk SMP swasta diikuti sebanyak 1.927 anak didik.

Ditambahkanya, jumlah keseluruhan para peserta yang mengikuti UNBK terdapat dari SMP Terbuka yang berada di tiga kecamatan, di antaranya mencakup SMP Terbuka Kecamatan Senen berinduk di SMPN 216, SMP Terbuka di Kecamatan Kemayoran berinduk di SMPN 118 dan SMP Terbuka di Johar Baru berinduk di SMPN 28.

 

Baca Juga :