Ratusan Pelajar Antusias Simak Soal Keimigrasian

Ratusan Pelajar Antusias Simak Soal Keimigrasian

Ratusan Pelajar Antusias Simak Soal Keimigrasian

Ratusan Pelajar Antusias Simak Soal Keimigrasian
Ratusan Pelajar Antusias Simak Soal Keimigrasian

Imigrasi Kelas I Bandung terus berupaya meningkatkan pemahaman tentang keimigrasian

kepada masyarakat luas. Hal itu dimaksudkan agar masyarakat mengetahui tata cara mengurus dokumen di Imigrasi.

Imigrasi Kelas I Bandung terus berupaya meningkatkan pemahaman tentang keimigrasian kepada masyarakat luas. Hal itu dimaksudkan agar masyarakat mengetahui tata cara mengurus dokumen di Imigrasi.

Salah satu upaya meningkatkan pemahaman keimigrasian tersebut yakni dengan menggelar sosialisasi terhadap ratusan pelajar SMA dan SMK se-Kota Bandung. Ratusan pelajar begitu antusias menyimak materi tentang keimigrasian.

“Sosialisasi ini adalah memberikan pemahaman kepada para pelajar SMA dan SMK,

meningkatkan pengetahuan mereka tentang keimigrasian. Sehingga nanti dapat diaplikasikan pada saat mereka keluar dari SMA,” kata Sri di Mercure Hotel, Bandung, Kamis (25/1).

Selain itu, kata Sri, sosialisasi ini juga merupakan rangkaian kegiatan untuk memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke-68. Tidak hanya di Bandung, sosialisasi ini pun serentak dilakukan di seluruh Indonesia.

“Ini adalah merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Bhakti Imigrasi

yang ke-68 dan dilakukan serentak di seluruh Indonesia,” ujar Sri.

Dia mengungkapkan, alasan dari pelajar SMA dan SMK saja yang kini dilibatkan, yakni perintah langsung dari Direktorat Jenderal Imigrasi. Juga, lanjut sri, pelajar dapat mengetahui apabila setelah lulus sekolah ingin melanjutkan pendidikan ke luar negeri, sudah mengetahui tata cara pengurusan dokumennya.

“Salah satunya adalah seperti itu (melanjutkan pendidikan), karena fungsi dari imigrasi kan dijelaskan pengetahuan untuk mereka terkait izin masuk dan izin keluar wilayah Indonesia harus menggunakan dokumen,” ungkap Sri.

Dia menambahkan, ke depan tidak hanya pelajar yang diberikan pemahaman. Tetapi, masyarakat luas akan dilibatkan agar mengetahui soal keimigrasian.

“Kita sudah mempunyai program ke depan untuk melaksanakan sosialisasi terkait dengan keimigrasian baik kepada masyarakat maupun kepada instansi-instansi terkait,” pungkas Sri.

 

Baca Juga :