PLN Siaga UNBK

PLN Siaga UNBK

PLN Siaga UNBK

PLN Siaga UNBK
PLN Siaga UNBK

BANDUNG–Untuk menjaga keandalan pasokan listrik pada Ujian Nasional

Berbasis Komputer (UNBK), yang dilaksanakan pada tanggal 3-6 April 2017 untuk tingkat SMK, 10-13 April 2017 untuk tingkat SMA, dan 2-8 Mei 2017 untuk tingkat SMP, PLN Distribusi Jawa Barat melaksanakan siaga pasokan listrik di 15 area wilayah kerjanya untuk memaksimalkan teknis pelaksanaan UNBK pada periode tersebut.

Manager Humas PLN Jabar, Suargina, mengatakan, menurut data yang dihimpun, di wilayah Jawa Barat pada tahun ini terdapat 4.907 sekolah yang akan melaksanakan UNBK.

“Dalam periode siaga tersebut, PLN tidak akan melakukan pekerjaan/pemeliharaan yang dapat mengganggu pasokan listrik menuju sekolah-sekolah yang akan melaksanakan UNBK, kecuali apabila ada pekerjaan perbaikan yang disebabkan gangguan dan kondisi emergency, yaitu suatu kondisi apabila tidak dilakukan perbaikan jaringan akan membahayakan keselamatan pelanggan,” katanya, Jumat (24/3/2017).

PLN Distribusi Jawa Barat terus berkoordinasi dengan pihak sekolah

maupun Dinas Pendidikan setempat tentang kesiapan pasokan listrik dan back up pasokan listrik apabila terjadi kondisi yang tidak terduga. Untuk menjamin kelancaran pasokan listrik, PLN memberikan perhatian khusus untuk penyulang-penyulang dan trafo Gardu Induk yang menyuplai sekolah penyelenggara UNBK.

Selain itu dilakukan pemeliharaan jaringan secara intensif sebelum dilaksanakannya UNBK, hingga diadakannya Gelar Pasukan dan Peralatan Pelayanan Teknik. Selama penyelenggaraan UNBK petugas PLN akan stand by di titik-titik manuver dan siaga menjaga keandalan pasokan. Adapun kemampuan pasokan daya listrik se-Jawa Barat selama periode UNBK berlangsung adalah sebesar 1.732 MW.

Meski kesiapan pasokan listrik sudah dirasa aman, PLN

tetap menghimbau kepada sekolah-sekolah penyelenggara UNBK, untuk turut mempersiapkan back up pasokan listrik bilamana terjadi kondisi emergency baik itu dengan mempersiapkan genset cadangan maupun Uninterruptible Power Supply (UPS) agar teknis pelaksanaan UNBK tidak terganggu.

 

 

Sumber :

http://softwarelivre.org/ojelhtc88/blog/klasifikasi-tumbuhan-paku