Pentingnya ketakwaan bagi ibu

       Penting sekali bagi seorang ibu memiliki ketakwaan kepada Allah SWT, ibu harus terus merasakan akan hadirnya Allah SWT dalam dirinya, agar dapat mencegah beberapa persoalan yang dihadapi dalam kehidupannya. Dengan begitu, ibu bisa terhindar dari segala kesulitan dan mencegah penyakit jiwa. Seorang ibu juga merupakan sumber teladan bagi keluarga terutama anak. Maka pentingnya ketakwaan bagi ibu akan mempengaruhi jiwa anak kelak.

  1. Pentingnya pendidikan menjadi ibu

          Penting sekali seorang ibu memiliki pendidikan yang benar sesui dengan akidah islam. Karena dengan ibu mendidik anak secara islam, maka anak – anak pun menjadi generasi yang baik. Dan sebaliknya, bila ibu tidak mau mengerti akan pentingnya pendidikan baginnya, alhasil harapan menggapai anak shaleh, berilmu dan berkualitas tidak akan terwujud. Pendidikan anak bisa dimulai oleh ibu melalui pengalaman, kebiasaan dan tradisi.

  1. Aspek agama, moral, etika dan tradisi

Dari ketiga aspek ini, kesemuanya memiliki hubbungan yang erat dan pantas dimiliki oleh seorang ibu. Jika ibu berpijak pada agama, moral pun ikut berperan. Dan apabila seorang ibu tidak mempunyai landasan agama dan moral, bagaimana mungkin seorang ibu mendidik anak dengan baik.

  1. Aspek bahasa dan pengetahuan umum

Sejak kecil ibu sudah mengajarkan anak berbicara dengan ucapan kata – kata. Memang sudah sepantasnya ibu menjadi guru yang pertama dan utama bagi anak, karena disitu ibu menjadi tempat bercurah kasih dan tempat menanya di kala tak mengetahui sesuatu.

  1. Pengetahuan kesehatan

Seorang ibu sudah menjadi kewajiban baginya mengetahui kessehatan terhadap anak.

  1. Mengatur rumah tangga dan aspek keterampilan

Dalam berumah tangga, ibu harus paham betul bagaimana mengatur rumah tangga yang baik serta seni keterampilan apa saja yang pantas ibu miliki.

sumber ;
https://icanhasmotivation.com/cara-beli-mobil-bekas-online/