Pajak Gaji Ditanggung oleh Perusahaan

Beban pajak gaji untuk bisnis diperoleh dari tiga pajak yang dipungut dari perusahaan oleh lembaga pemerintah. Pajak tersebut adalah:

  1. FICA
  2. Pajak pengangguran federal
  3. Pajak pengangguran Negara bagian

Pajak FICA

Kita telah melihat bahwa setiap karyawan harus membayar pajak FICA. Perusahaan harus menandingkan setiap kontribusi FICA  karyawannya. Penandingan kontribusi menimbulkan beban pajak gaji  yang ditanggung oleh perusahaan. Besarnya pajak perusahaan dikenakan berdasarkan tarif yang sama dan penghasilan maksimum karyawan. Akun ini, utang pajak FICA digunakan baik untuk kontribusi FICA dari karyawan maupun perusahaan. Untuk pembayaran gaji karyawan pada tanggal 14 januari, kontribusi pajak FICA Academy Company adalah sebesar $ 1.376,80 ($ 17.210,00 x 8%).

Pajak Pengangguran Federal

Undang-undang pajak pengangguran federal (federal unemployment Tax Act-FUTA) adalah bagian lain dari program jaminan social federal. pajak pengangguran federal (federal unemployment taxes) memberikan tunjangan selama periode waktu terbatas bagi karyawan yang kehilangan pekerjaannya bukan karena kesalahan mereka sendiri. Berdasarkan undang-undang tersebut, perusahaan diharuskan membayar bajak sebesar 6,2% untuk upah kotor $9.000 pertama yang dibayarkan kepada setiap karyawan selama tahun kalender. Hokum tersebut memungkinkan perusahaan memperoleh kredit maksimum sebesar 5,4% atas tarif federal untuk kontribusinya kepada pajak pengangguran Negara bagian. Oleh karena ketetapan ini, hukum pajak pengangguran negar bagian umumnya mengenakan tariff 5,4%. Dengan demikian, tariff pajak pengangguran federal efektif menjadi 0,8% (6,2%-5,4%). Pajak ini ditanggung sepenuhnya oleh perusahaan. Tidak ada pengurangan atau yang dipungut dari karyawan.

Akun utang pajak pengangguran Federal digunakan untuk mengakui kewajiban ini. Pajak pengangguran federal untuk academy company pada pembayaran gaji karyawan tanggal 14 Januari adalah sebesar $ 137,68 ($ 17.210,00 x 0,8%).

Pajak Pengangguran Negara Bagian

Seperti halnya pajak pengangguran Federal, pajak pengangguran Negara bagian memberikan manfaat bagi karyawan yang kehilangan pekerjaanya. Pajak ini dipungut dari perusahaan. Tariff dasar biasanya sebesar 5,4% pada upah $ 9.000 yang dibayarkan kepada karyawan selama setahun. Tarif dasar disesuaikan berdasarkan tingkat pengalaman perusahaan. Perusahaan dengan sejarah pemberian kerja yang tidak stabil mungkin membayar lebih dari tariff dasar. Perusahaan dengan sejarah pemberian kerja yang stabil mungkin membayar kurang dari 5,4% . berapun pun tariff yang dibayarkan, kredit pada pengangguran federal tetap 5,4%

Akun utang pajak pengangguran Negara bagian digunakan untuk kewajiban ini.pajak pengangguran Negara bagian untuk academy company pada pembayaran gaji karyawan tanggal 14 januari adalah sebesar $929,34($17.210,00 x 5,4%) .

Mencatat Pajak Gaji Karyawan yang Dipungut dari Pemberi Kerja

Pajak gaji yang dipungut dari pemberi kerja (perusahaan) biasanya dicatat bersamaan dengan jurnal pembayaran gaji karawan. Seluruh jumlah pembayaran kotor ($ 17.210,00) yang ditunjukkan dalam daftar pembayaran gaji karyawan pada gambar merupakan subjek dari tiga pajak. Karena itu jurnal untuk mencatat beban pajak gaji yang ditanggung perusahaan berkaitan dengan pembayaran gaji karyawan.

baca jgua :