Mutu Pendidikan di Malteng Semakin Membaik

Mutu Pendidikan di Malteng Semakin Membaik

Mutu Pendidikan di Malteng Semakin Membaik

Mutu Pendidikan di Malteng Semakin Membaik
Mutu Pendidikan di Malteng Semakin Membaik

Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua, SH optimis mutu dan kualitas pendidikan di daerah itu semakin membaik, bahkan sudah berkembang bila dibandingkan dengan kabupaten/kota di Provinsi Maluku.

Hal ini di ungkapkan Tuasikal dalam jumpa pers usai melaksanakan upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tanggal 2 Mei 2016 tingkat kabupaten Maluku Tengah dilapangan Skojo Negeri Pelauw Kecamatan Pulau Haruku.

Upacara peringatan Hardiknas tahun 2016 dihadiri oleh para Kepala SKPD lingkup Pemda Malteng, Muspika Kecamatan Pulau Haruku dan masyarakat negeri Pelauw.

Momentum pelaksanaan Hardiknas ini akan di implementasikan sebagai sarana dan prasarana peningkatan mutu dan kualitas pendidikan yang semakin hari semakin berkembang dengan pesat, sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Ada banyak upaya dan usaha yang telah dilakukan oleh pemerintah baik di tingkat pusat,

provinsi, kabupaten maupun kecamatan, untuk perbaikan peningkatan kualitas pendidikan baik kepada guru sebagai tenaga pendidik maupun kepada siswa sebagai anak didik.

Itu berarti Pemda Malteng sangat berkeinginan untuk menciptakan SDM yang baik agar bisa mengisi pembangunan di daerah ini dengan berbagai progra dan mutu pendidikan yang berkualitas.

Layanan pendidikan di kabupaten Malteng sudah cukup baik ketika Pemda

melakukan berbagai terobosan dalam dunia pendidikan mulai dari tingkat PAUD, SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA hingga pada jenjang perguruan tinggi.

Saat ini kita telah melaksanakan berbagai renofasi dan perbaikan maupun pembangunan baru ruang belajar bagi semua jenjang dan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga telah membuka berbagai pergurun tinggi di daerah ini.

Artinya bahwa ada upaya besar yang dilakukan Pemerintah Daerah untuk melakukan

perbaikan dalam rangka peningkatan mutu pendidikan, disisi lain pada setiap tahunnya Pemda memberikan kesempatan kepada para guru untuk mengikuti pendidikan yang lebih tinggi melalui tugas belajar di universitas atau perguruan tinggi.

Melalui Hardiknas tahun 2016 kita akan memaknainya sebagai suatu tonggak dalam memberikan layanan pendidikan yang maksimal dan berkualitas bagi putra-putri kita di daerah ini, sekaligus menciptakan SDM dan IPTEK yang bermutu dan trampil agar bisa menciptakan berbagai inovasi yang berdaya saing baik di tingkat kabupaten, provinsi dan nasional, sehingga bisa menghasilkan yang baik pula dalam membangun daerah yang bermutu, berkualitas dan sejahtera.(TM08)

 

Sumber :

https://sorastudio.id/arti-puasa/