LP3I dan BNI Kerja Sama Pengunaan Layanan Jasa Perbankan

LP3I dan BNI Kerja Sama Pengunaan Layanan Jasa Perbankan

LP3I dan BNI Kerja Sama Pengunaan Layanan Jasa Perbankan

LP3I dan BNI Kerja Sama Pengunaan Layanan Jasa Perbankan
LP3I dan BNI Kerja Sama Pengunaan Layanan Jasa Perbankan

Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I) dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk menandatangani nota kesepahaman penyediaan serta perjanjian kerja sama penyediaan dan penggunaan layanan jasa perbankan.

Ketua Yayasan Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I), Muh. Aghnia Syahputra, B.Buss.,M.Comm, mengemukakan bahwa, kerja sama ini merupakan upaya memberikan solusi layanan keuangan secara komprehensif kepada civitas akademik LP3I.

“Melalui kerja sama ini, LP3I bisa memiliki sistem kerja yang efektif, efisiensi, terintegrasi

dan mudah mendapatkan data secara real time,“, kata Muh. Aghnia Syahputra, B.Buss.,M.Comm, lewat siaran pers yang diterima Beritasatu.com, Kamis (9/5/2019)

Sementara itu Wakil Pemimpin Divisi Hubungan Kelembagaan BNI Ahmad Salman Somantri menuturkan bahwa, bentuk solusi layanan keuangan penyediaan dan penggunaan jasa perbankan yang telah diberikan pada tahap awal, berupa pemanfaatan fasilitas cash management, BNI Direct (yaitu untuk mempermudah proses payroll atau gaji dosen dan karyawan). BNI juga dapat menghimpun penerimaan pembayaran uang kuliah melalui e-collection, dan menyediakan kartu pegawai LP3I co-brand TapCash.

Selain itu kartu serupa juga diterbitkan untuk mahasiswa, yang salah satu fungsinya yakni sebagai uang elektronik atau BNI TapCash yang dapat digunakan sebagai alat bayar transaksi di berbagai moda transportasi dan infrastruktur jalan seperti jalan tol, commuter line, busway, hingga MRT.

“Kami berharap kerja sama ini dapat membantu aktivitas transaksional lebih akurat, fleksibel

dan cashless di lingkungan LP3I, sehingga dapat meningkatkan mutu dan kualitas akademik secara menyeluruh,” ujar Salman.

Karena itu sebagai bentuk dukungan dan komitmen kepada civitas akademik LP3I, BNI juga menyiapkan kartu mahasiswa combo yang memiliki multi fungsi seperti kartu ID mahasiswa, kartu debit maupun kartu yang berfungsi hanya untuk kartu tapcash saja.

Sementara itu pada kesempatan yang sama dilakukan juga penandatangan nota kesepahaman antara BNI Life dengan LP3I tentang pengelolaan program asuransi, yang merupakan pengembangan kerja sama dari anak perusahaan BNI untuk memberikan perlindungan asuransi.

BNI dan LP3I juga bekerja sama untuk memberikan kesempatan kepada siswa siswi LP3I u

ntuk mengikuti program magang bersertifikat selama enam bulan. Saat ini sudah ada empat siswa yang diberikan kesempatan untuk magang di BNI. Selain program magang, BNI juga melakukan kerja sama untuk rekrutmen menjadi pegawai Bina BNI dengan masa kerja hingga 3 tahun.

“Dengan telah dilaksanakannya penandatanganan nota kesepahaman dan PKS penyediaan dan penggunaan layanan jasa perbankan ini, kami berharap dukungan tersebut membantu aktivitas transaksional lebih akurat, fleksibel dan cashless di lingkungan LP3I sehingga dapat meningkatkan mutu dan kualitas akademik secara menyeluruh”, ungkap Salman.

 

Baca Juga :