6 Lagu K-Pop Terlarang Untuk Didengar

6 Lagu K-Pop yang Dilarang untuk Didengarkan | Mahasiswa K-Popers Wajib Tahu!

lagu-k-pop-terlarang

Seiring dengan lagu-lagu Barat, demam lagu Korea, atau yang lebih dikenal dengan musik K-pop, kini menjadi favorit baru bagi banyak orang.

Bukan hanya karena para anggota boy band atau girl band itu cantik dan tampan, tetapi karena lirik dan melodinya yang asyik untuk didengarkan dan juga rock.

Meski begitu, sayangnya ada beberapa lagu K-pop yang tidak boleh kamu dengar, apalagi jika kamu masih mahasiswa, lho!

Penasaran apa? Berikut adalah daftar lagu K-pop “terlarang” yang harus dihindari.

1. Ayo Pergi – BTS

Lagu “Go Go” oleh boy band Bangtan Boys atau BTS yang dirilis pada tahun 2017 lalu, menampilkan lirik yang konon merupakan bentuk kritikan bagi anak muda Korea Selatan yang sering menghambur-hamburkan uang.

Liriknya tidak hanya berkaitan dengan kehidupan anak muda zaman sekarang, melodi lagu ini sangat enak didengar dan membuat Anda ingin memainkannya lagi dan lagi.

Sayangnya, bagaimanapun, karena lagu BTS dari album “Love Yourself: Her” dianggap terlalu membuat ketagihan, akhirnya dilarang mendengarkan siswa saat musim ujian, lho.

2. DDU-DU DDU-DU – BLACKPINK

Bukan rahasia lagi jika lagu-lagu girl group BLACKPINK sepertinya memiliki magnet tersendiri yang akan membuat ketagihan setiap pendengarnya.

READ  7 Artis Ngidam Barang Mewah Saat Hamil

Salah satunya adalah lagu berjudul “DDU-DU DDU-DU” yang dirilis pada pertengahan tahun 2018. Ini fitur melodi upbeat dan lirik memekakkan telinga, yang merupakan beberapa alasan mengapa banyak orang menikmatinya.

Bahkan, video klip lagu ini juga menjadi salah satu video K-pop yang paling banyak dilihat di YouTube, mencapai 1,6 juta views per hari (22/6/2021), lho, geng.

Sayangnya, meski telah memenangkan sejumlah penghargaan termasuk salah satunya dari Rolling Stone untuk Video Musik Terbaik 2018, pelajar Korea tidak diperbolehkan mendengarkannya selama musim ujian karena dianggap membuat ketagihan.

3. Maaf, maaf – super junior

Meski sudah lama tidak tampil menghibur para penggemarnya, nama boyband Super Junior masih melegenda hingga saat ini.

Kisah hidup masing-masing anggotanya masih terus dicari, termasuk kehidupan Siwon yang diyakini sebagai idola K-pop kaya sejak lahir.

Namun, di balik kepopuleran grup K-pop ini menyembunyikan cerita menarik tentang salah satu lagu berjudul “Maaf, Maaf”.

Konon lagu yang dirilis pada tahun 2009 ini menjadi salah satu lagu terlarang yang tidak boleh didengar.

Bukan karena berbau mistis atau horor! Namun karena lagu “Maaf, Maaf” dianggap terlalu adiktif untuk didengarkan. Selain itu, koreografi lagu ini juga sangat unik sehingga sangat asyik untuk menari.

4. Zimzalabim – beludru merah

Jika salah satu anggotanya khawatir, Seulgi khawatir karena kata-kata Zimzalabim terdengar aneh. Tapi siapa sangka kalau lagu ini bakal jadi andalan girl group Red Velvet saat rilis di tahun 2019 ini, lho.

Ya, lagu ceria ini tidak hanya enak untuk didengarkan, tetapi juga memiliki melodi rock yang lucu. Maka tak heran jika banyak penggemar musik K-pop menyukai lagu ini.

READ  Perbedaan Penggunaan Kata 'Pain' Dan 'Ache'

Sayangnya, di tengah meningkatnya popularitas lagu “Zimzalabim” saat itu, para pelajar Korea disarankan untuk menghindarinya.

Lagi-lagi alasannya karena dianggap zat adiktif dan dikhawatirkan mengganggu kegiatan ujian siswa geng saat itu.

5. Ring Ding Dong – SHINee

Berikutnya adalah lagu terlarang K-pop “Ring Ding Dong” oleh boy band SHINee dengan koreografi ikonik.

Lagu ini berhasil menembus angka 138 juta penonton di channel YouTube SMTOWN dan memang mampu memukau pendengarnya dengan koreografi, lirik, dan melodi yang memekakkan telinga.

Sayangnya, kesuksesan ini harus terhambat karena lagu ini dilarang dari berbagai program musik dan stasiun radio selama musim ujian di Korea.

Bukan tanpa alasan lagu tersebut menjadi salah satu lagu K-pop yang dilarang karena dianggap terlalu membuat ketagihan dan dikhawatirkan akan mengganggu konsentrasi siswa saat ujian.

6. Bboom Bboom – MOMOLAND

Selain “DDU-DU DDU-DU” BLACKPINK ada lagu K-Pop lainnya yang dirilis di tahun yang sama dan ditandai sebagai lagu terlarang untuk didengarkan, Gang.

Dia adalah “Bboom Bboom” yang dinyanyikan oleh girl grup MOMOLAND. Lagu ini juga sangat populer di luar negeri termasuk Indonesia saat itu.

Tetapi ketika orang-orang di negara lain dapat mendengar

Sumber :