Isu – Isu Manajemen Strategik

Para manajer menghadapi tiga masalah manajemen strategic saat ini. Yaitu kepemimpinan strategic, fleksibilitas strategik, dan jenis – jenis strategik penting bagi lingkungan saat ini.

Kepemimpinan strategik adalah kemampuan untuk mengantisipasi, mebayangkan, mempertahankan fleksibilitas berfikir secara strategik, dan bekerja dengan pihak lain di dalam organisasi untuk menginisiasi perubahan yang akan membuat sebuah masa depan yang nyata dan berharga bagi organisasi.

Fleksibilitas strategik adalh kemampuan untuk menyadari perubahan lingkungan ekstenal yang utama, berkomitmen pada sumber dayasecara cepat dan menyadari ketika keputusan strategik itu tidak berhasil.

jenis – jenis strategik penting bagi lingkungan saat ini yaitu :

  1. Strategi e-business, digunakan untuk mengurangi biaya, untuk mendiferensiasikan produk, dan jasa perusahaannya ataupun berfokus pada kelompok pelanggan khusus.
  2. Strategi layanan pelanggan, strategi ini mengharuskan perusahaan untuk memberikan apa yang diinginkan pelanggan, berkomunikasi secara efektif dengan pelanggan, dan memberikan pelatihan layanan pelanggan kepada karyawan.
  3. Strategi inovasi, strategi ini biasanya digunakan oleh manajer untuk menghadapi persaingan pasar, karena saat ini persaingan antara pengusaha sudah dalam kondisi yang semakin kompleks. Sehingga masing-masing perusahaan berlomba untuk menciptakan inovasi baru dari produknya tersebut.

BAB 3

PENUTUP

3.1       Kesimpulan

Manajemen strategic diperlukan dalam  mengatasi berbagai permasalahan yang terjadi dalam lingkungan bisnis. Semakin baik strategic manajemen maka semakin baik kinerja dari manajer tersebut. Manajer dituntut untuk mampu  melakukan evaluasi dan inovasi terhadap produknya sehingga dapat memuaskan pelanggan.

sumber :

https://ronzoniglutenfree.com/nitro-racing-go-apk/