GoSend Terbitkan Panduan Menjadi Best Seller: Dukungan GoSend untuk Pertumbuhan UMKM di Era Digital

Rate this post

GoSend menerbitkan buku “Tips Menjadi Best Seller: Dukungan GoSend untuk Pertumbuhan UMKM di Era Digital”.

GoSend Terbitkan Panduan Menjadi Best Seller: Dukungan GoSend untuk Pertumbuhan UMKM di Era Digital

Buku ini merupakan bagian dari kampanye #BestSellerGoSend yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan bisnis dan pemasaran UKM dalam mengembangkan bisnisnya.

GoSend-Terbitkan-Panduan-Menjadi-Best-Seller-Dukungan-GoSend-untuk-Pertumbuhan-UMKM-di-Era-Digital

Baca juga:
– Blibli dan Jumpstart luncurkan smart vending machine untuk produk UMKM
– Niagahoster membantu UMKM dan bermitra dengan 1000 startup digital Kemenkominfo
– Bersama BI dan OJK, Tokopedia perkenalkan modul literasi keuangan untuk UMKM
– Hari Kartini, Tokopedia mempromosikan kesempatan yang sama bagi karyawan dan UMKM

Buku ini merangkum lanskap dan berbagai strategi bisnis UMKM di era digital, mulai dari strategi pascapandemi untuk menangkap peluang dan meluncurkan bisnis baru hingga strategi social selling yaitu teknik bisnis masa kini yang fokus pada kreativitas dalam berkomunikasi tentang media sosial untuk membangun loyalitas pelanggan. tip.

Marsela Renata, Head of Marketing Logistics Gojek

, mengatakan: “Buku ini kami susun untuk menjawab kebutuhan dan memberikan wawasan yang relevan kepada para pemangku kepentingan UMKM, khususnya Social Sellers, sehingga mereka dapat memaksimalkan potensi bisnisnya di tantangan era digital, di khususnya dalam saluran pemasaran digital dan efektivitas bisnis. Kami berharap buku ini dapat membantu para pemangku kepentingan UMKM untuk mengatasi tantangan tersebut. Kami melibatkan berbagai ahli secara tertulis, yang ahli dalam bisnis dan pemasaran, khususnya di sektor UMKM, sehingga kami dapat mempresentasikan materi kami dengan tepat. Selain itu, buku ini juga sarat dengan kisah-kisah inspiratif dari #BestSellerGoSend, berbagi pengalaman serta tips dan trik untuk lika-liku berwirausaha.”

READ  Segmentasi Pasar: Tujuan, Manfaat, Syarat dan Jenis

Para pelaku bisnis dan UMKM yang terlibat dalam pembuatan buku ini antara lain:

Prof. Rhenald Kasali Ph.D. – Guru Besar Ilmu Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (FEB UI).
Yuswohady – Praktisi dan Konsultan Pemasaran di Inventure yang telah menulis 60 buku terlaris tentang topik bisnis dan pemasaran.
Yudo Anggoro – Kepala Sekolah Manajemen Bisnis (SBM) Kampus ITB Jakarta dan Direktur Pusat Kebijakan dan Manajemen Publik SBM ITB.
Wulan Ayodya – Konsultan bisnis, pendiri lembaga kursus UMKMKU dan penulis buku kewirausahaan terbitan Elex Media Komputindo.
Arief Ardinugroho – konsultan bisnis di Funtastic Consulting dan penulis buku tentang kewirausahaan yang diterbitkan oleh Elex Media Komputindo.

 

Peluncuran buku ini melanjutkan upaya berkelanjutan GoSend untuk membantu UKM social seller mengembangkan bisnisnya. Pada tahun 2021, penelitian Demographic Institute FEB UI menemukan bahwa mayoritas Social Sellers (71%) mengatakan layanan GoSend telah membantu menghemat waktu, dan 35% mengalami perubahan e-commerce sejak mereka mulai menggunakan layanan GoSend Pendapatan Bisnis Online.
Didukung oleh GliaStudio

Sinergi layanan logistik yang andal dan mitra e-commerce juga menjadi pilihan bagi penjual melalui data internal GoSend yang menunjukkan peningkatan transaksi GoSend Q1 2022 lebih dari dua kali lipat di Tokopedia dan jumlah penjual UMKM, menggunakan GoSend yang tercatat di Tokopedia, yang meningkat 65% dibandingkan periode yang sama.

Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno, juga menyampaikan apresiasi atas terbitnya buku Bagaimana Menjadi Best Seller. Ia menyatakan: “Saya sangat mengapresiasi inisiatif GoSend untuk mendukung pertumbuhan dan peningkatan kapasitas pengetahuan UMKM, yang diwujudkan melalui buku ini, sehingga para pelaku industri kreatif tidak hanya bertahan, tetapi juga merevitalisasi dan berkembang. UMKM dan kisah-kisah inspiratif bestseller, saya harap buku ini dapat menjembatani UMKM dengan kesuksesan bisnis sehingga dapat menciptakan lapangan kerja baru dan berkontribusi pada revitalisasi sektor pariwisata dan perekonomian nasional.”
GoSend menerbitkan buku Cara Menjadi Best Seller: Dukungan GoSend untuk Pertumbuhan UMKM di Era Digital. (GoSend)
GoSend menerbitkan buku Cara Menjadi Best Seller: Dukungan GoSend untuk Pertumbuhan UMKM di Era Digital. (GoSend)

READ  Kode Redeem FF 15 Oktober 2021 Terbaru Hari Ini

Pada kesempatan lain, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki juga menyampaikan apresiasinya.

“Upaya GoSend untuk meringkas peta perjalanan UMKM di era digital ini sangat informatif, praktis dan inspiratif bagi pelaku usaha UMKM dalam mengembangkan pasar dan meningkatkan ukuran usaha, terutama di era Er

Baca Juga :

https://aprikalsel.co.id/