Esri Indonesia dan UI Berkolaborasi Gelar G-Days ke-11

Esri Indonesia dan UI Berkolaborasi Gelar G-Days ke-11

Esri Indonesia dan UI Berkolaborasi Gelar G-Days ke-11
Esri Indonesia dan UI Berkolaborasi Gelar G-Days ke-11

JAKARTA – Sebagai bagian dari peringatan GIS

(Geographic Information System) Day 2019, Esri Indonesia mendukung acara Geography Days 2019 (G-Days 11th) yang diselenggarakan oleh Program Studi Geografi Universitas Indonesia (UI).

Acara ini berlangsung sejak 27 November hingga 7 Desember 2019

dengan rangkaian utama yang terdiri dari Seminar Nasional, Olimpiade Geografi Nasional, Lomba Karya Tulis Ilmiah, Kompetisi ISOGIS, Workshop, Bedah Jurusan dan Festival Musik.

Pembukaan rangkaian acara G-Days 2019 ini dilakukan oleh Rektor UI, Prof. Dr. Ir. Muhammad Anis, M.Met., pada acaraSeminar Nasional bertema “Peran Big Data Spasial di Era 4.0” hari rabu, 27 November 2019 di Balai Sidang, Kampus UI, Depok.

Baca Juga:

Perkembangan Cepat AI dan IoT Paksa Perusahaan Bertransformasi
Alat Sterilisasi Alkohol Bisa Hancurkan Lapisan Luar Virus

Dalam presentasinya, CEO Esri Indonesia Dr. Achmad Istamar

menyatakan bahwa, “Geografi memegang peranan penting dalam revolusi industri 4.0, yang menjadikan data sebagai poros utama pembangunan.”. Pernyataan ini juga didukung oleh pernyataan dekan FMIPA UI Prof. Dr. rer. nat. Abdul Haris, yang mengatakan bahwa “Pengelolaan informasi geografi untuk membangun wilayah perlu didukung dengan teknologi mutakhir, pengembangan sumber daya manusia, dan pengabdian kepada masyarakat serta melakukan penelitian ilmiah untuk memberikan solusi dari kegiatan yang ada di masyarakat.”.

 

sumber :

https://abovethefraymag.com/pengertian-adaptasi-morfologi/