Berikan Motivasi Wirausahaan untuk Siswa SMA

Berikan Motivasi Wirausahaan untuk Siswa SMA

Berikan Motivasi Wirausahaan untuk Siswa SMA

Berikan Motivasi Wirausahaan untuk Siswa SMA
Berikan Motivasi Wirausahaan untuk Siswa SMA

Ratusan siswa SMA di Kabupaten Bandung mendapat motivasi kewirausahaan dari Forum Kewirausahaan Pemuda

(FKP) Kabupaten Bandung. Acara tersebut, terlaksana berkat kerjasama FKP bersama Indonesia Entrepreneur Club yang didorong kadin kabupaten Bandung.

Gina N. Hasanah ketua FKP mengatakan, pihaknya mengadakan Seminar Motivasi Kewirausahaan dengan tema ”Winning in Destuptive era” bertujuan untuk memberikan motivasi kepada generasi muda kabupaten bandung bidang ke wirausahaan.

”Generasi muda harus diberi pengertian dan motivasi menjadi pelaku wirausaha, karena kabupaten bandung memiliki potensi yang sangat luar biasa,” jelas Gina usai memberikan materi semanar kepada wartawan di soreang kemarin, (25/2).

menurutnya, kegiatan seminar yang Diikuti oleh ratusan siswa-siswi SMA se-kabupaten Bandung ini,

menghadirkan narasumber sehingga para peserta bisa tanya jawab secara langsung tentang tata cara untuk berwirausaha.

”Peserta melakukan Talkshow dengan Beberapa Narasumber seminar, sehingga mendapatkan ilmu untuk berwirausaha,” kata Gina

Kegiatan seminar kewirausahaan bagi generasi muda di hadiri oleh Hj .Kurnia agustian Dadang M Nasser, sebagain ketua Dekranasda , dan Irwansyah Jamaludin Sebagai perwakilan dari kadin kabupaten bandung.

Hal yang sama dikatakan Akhrom ketua pelaksana seminar menurutnya, kegiatan ini

dilakukan untuk membuka mindset anak-anak muda agar mampu berwirausaha sedini mungkin, apalagi di zaman yang serba mudah ini .

”Kita ingin, anak-anak muda sekarang menjadi pemuda pelopor untuk kemajuan bangsa ,salah satunya dengan berwirausaha ” Akhrom yang juga sebagai Jejaka Kabupaten Bandung tahun 2017 lalu.

Menurutnya dengan memberikan motivasi kepada generasi muda di kabupaten bandung, pihaknya berharap output akan terasa langsung. Selain itu akan terciptanya bibit-bibit pengusaha yang siap maju mandiri dan berdaya saing.

”nanti kedepannya anak-anak muda inilah yang akan membantu pemerintah dalam mengembangkan ekonomi kreatif dan menekan angka pengangguran,” kata dia.

 

Sumber :

https://egriechen.info/