Panwas Evaluasi Program Subsidi Gas

panwaslu
SAPA WARGA: Calon Wakil Wali Kota Cimahi Pasangan Nomor Urut 1 Achmad Zulkarnain, menyapa warga saat blusukan di Kelurahan Padasuka, kemarin

bandungekspres.co.id, CIMAHI– Panita Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kota Cimahi melakukan evaluasi terhadap program subsidi gas yang digulirkan pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cimahi pasangan nomor urut 1 Atty Suharti dan Achmad Zulkarnain.

Ketua Panwaslu Kota Cimahi Zainal Abidin mengatakan, Panwas menerima informasi terkait dengan adanya program tersebut, karenanya pihaknya masih melakukan evaluasi apakah program yang digulir kan diluar program prioritas yang disam-pai kan ke KPU tersebut merupakan hal yang mengarah pada money politicatau tidak. ”Kami masih me la kukan evaluasi terkait dengan hal itu, sebelum mengambil keputusan,” kata Zainal, kemarin .

Dikatakan Zaenal, istilah money politicbukan hanya pemberian berupa uang tapi bisa dalam bentuk materi lainnya. Salahsatunya kata dia, pemberian sarana transportasi bagi peserta kampanye, pemberian makanan dan mi-nu man dari pasangan calon atau hadiah yang diberikan dalam sebuah perlombaan atau pertandingan even tertentu .

Menanggapi hal itu, Calon Wakil Wali Kota Pasangan Nomor Urut 1 Achmad Zulkar-na in mengatakan, program pemberian subisidi gas elpiji yang digulirkannya merupakan program unggulan hasil kun-jun gan di lapangan dari 180 RW yang telah dikunjunginya.

Mereka menyebutkan selama kunjungan mereka banyak menyerap berbagai aspirasi dari masyrakat. ”Apa yang kami gulirkan di kampanye tersebut merupakan program unggulan ke depan dari 11 program prio ritas yang telah di sam-paikan ke KPU,” ungkap Ach-ma d Zulkaranain.

Menurut pria yang akrab disapa Azul itu, etelah dila ku-ka n perhitungan dengan kondisi APBD Cimahi saat ini jika dihitung merupakan hal yang realistis dan bisa mereka terapkan dari sisi anggaran dan memungkinkan untuk di la-ksanakan oleh Pemkot Cimahi.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR