Wartawan Dituntut Lebih Kompeten

BUBUN/CIMAHI EKSPRES
GELAR KONFERENSI: PWI Perwakilan Kota Cimahi akan menggelar konferensi cabang.

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Kinerja Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Kota Cimahi harus ditingkatkan lagi dengan memiliki kompetensi yang baik. Ketua PWI Kota Cimahi, Laurent Lebuan mengatakan, pemilihan pengurus baru akan digelar hari ini, Kamis (1/12).

Kegiatan itu sebut Laurent, merupakan bagian dari upaya lebih meningkatkan kinerja terutama peningkatan program kerja dalam memberi pelayanan kepada anggota

“Supaya bisa berkompetisi dan  mengikuti program uji kompetensi. Saat ini PWI Kota Cimahi berjumlah 19 orang, tapi  baru dua yang memiliki sertifikat kompetensi. Mudah-mudahan pengurus yang baru bisa melayani kepada semua anggota menjadi wartawan yang kompeten,”  kata Laurent, kemarin (30/11).

Disebutkannya, pelaksanaan konferensi Cabang PWI Kota Cimahi berlangsung di Gedung B Pemkot Cimahi, yang akan dihadiri Pengurus PWI Jawa Barat, bertujuan untuk memilih ketua dan pengurus baru periode 2016-2019.

Saat pelaksanaan konferensi ini, semua anggota PWI dan wartawan bisa menggunakan hak suaranya untuk memilih ketua yang baru. Ketua yang baru bisa diterima oleh semua pihak, dan lebih penting lagi  bisa membangun hubungan baik dengan semua pihak khususnya aparat pemerintah dan masyarakat luas.

”Selama ini, kepengurusan yang telah terbangun sudah cukup baik,” paparnya.

Sedangkan Ketua Pelaksana Konfrensi Cabang PWI Kota Cimahi Ade Rohana menyebutkan, pelaksanaan Konfrensi PWI Cabang Kota Cimahi merupakan kegiatan yang harus dilaksanakan oleh organisasi PWI dan merupakan musyawarah tertinggi dalam organisasi PWI.

”Harapan kami, konfrensi kali ini bisa memilih Ketua dan Pengurus baru yang lebih baik dari sebelumnya, sehingga komunikasi antara anggota bisa lebih meningkat lagi,” katanya. (bun/ign)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR