Berikan Inspirasi di Tempat Asal

Berpesan untuk Menjaga Lingkungan

HUMAS BANDUNG BARAT FOR BANDUNG EKSPRES
BERIKAN SEMBAKO GRATIS: Bupati Bandung Barat Abubakar (kedua dari kiri) didampingi oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi (kiri) memberikan sembako secara simbolis kepada masyarakat di Kantor Desa Pangauban, kemarin (28/11).

bandungekspres.co.id, BATUJAJAR – Warga di Desa Pangauban, Kecamatan Batujajar, Bandung Barat mendapatkan bantuan sembako dan layanan kesehatan gratis. Acara yang diselenggarakan oleh TNI Angkatan Laut (AL) di selenggarakan di Kantor Desa Pangauban, kemarin (28/11).

Dalam acara tersebut, hadir pula Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi dan Bupati Bandung Barat Abubakar. Usai meninjau layanan kesehatan di sejumlah posko, Ade mengungkapkan, kedatangannya ke Desa Pangauban sekaligus untuk pulang kampung dan melihat kondisi desa yang sempat di tinggali semasa dirinya masih kecil.

”Kehadiran saya juga ingin memberikan inspirasi bagi semua orang bahwa dari kampung juga bisa menjadi Kasal dengan cara terus giat kerja keras,” kata Ade kepada wartawan usai acara, kemarin.

Diungkapkan Ade, selain pulang kampung, dirinya juga bangga bisa ikut berpartisipasi dengan warga. Diharapkan, kegiatan ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan.

”Saya dapat amanat untuk memberikan bantuan sosial ini,” terangnya.

Sebagai bukti kecintaan Ade terhadap kampungnya, Ia pun berpesan kepada warga agar tetap menjaga lingkungan terutama Batujajar ini berdekatan dengan Sungai Citarum. Menurut dia, Citarum ini bisa dikembangkan menjadi sebuah kawasan pariwisata yang menjadi sumber mata pencaharian warga.

”Mari bersama-sama menjaga sungai Citarum ini. Kalau bisa dikembangkan lagi,” ujarnya.

Disinggung soal illegal fishing di laut Indonesia, Ade menegaskan terus melakukan penindakan terhadap para pelaku pencuri ikan. Untuk memperkuat pertahanan di wilayah laut Indonesia, TNI AL juga menyiapkan sejumlah kapal baru untuk menjaga laut Indonesia.

”Tahun ini ada kapal baru seperti kapal selam. Karena memang ada juga kapal kita yang sudah memasuki peremajaan,” ungkapnya.

Di tempat yang sama Bupati Bandung Barat Abubakar menyambut baik penyelenggaraan bakti sosial yang digelar oleh TNI AL di Batujajar. Abubakar mengungkapkan, layanan kesehatan gratis serta sembako sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR