Atlet Tuna Rungu Tunjukan Prestasi Olahraga

Gerkatin Sampaikan Unek-unek di Kantor Biro Soreang Ekspres

IGUN RUCHYAT/BANDUNG EKSPRES
SILATURHAMI: Sejumlah pengurus Gerakan Untuk Kesejahteraan Tuna Rungu Indonesia (Gerkatin) Kabupaten Bandung saat silaturhami ke kantor Soreang Ekspres.

Keterbatasan fisik tidak menghalangi untuk berprestasi. Inilah yang ditunjukan perkumpulan penyandang tuna rungu di Kabupaten Bandung.

Igun Ruchyat, Soreang        

SEJUMLAH pengurus Gerakan  Untuk Kesejahteraan Tuna Rungu Indonesia (Gerkatin) Kabupaten Bandung mengunjugi kantor redaksi harian umum Soreang Ekspres (grup Jabar Ekspres) di Sentra Bisnis Warlob (SBW), Desa Gandasari, Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung kemarin (1/12).

Kantor  biro ini dijadikan ajang curhat para penyandang tuna rungu tersebut. Mereka menyampaikan sejumlah aspirasinya dengan berbincang bersama di acara Ngawangokong di Biro Soreang Ekspres.

Enam orang yang mengaku memiliki sejumlah prestasi dalam berbagai bidang olahraga datang menyampaikan sejumlah unek-uneknya. Apalagi belum lama ini, ada di antara mereka menjadi atlet Peparnas Jabar cabang olah raga lari dan tenis meja.

Untuk memudahkan komunikasi, ngawangkong itu dibantu Andri Sulaeman, salah satu kelompok mereka yang berfungsi mengartikan bahasa yang disampaikan Ketua Gerkatin Kabupaten Bandung Aah Tarmana.

”Menurut Aah, banyak kontribusi yang diberikan oleh para anggota Gerkatin dalam bidang olahraga. Karena mereka di bawah naungan badan penyandang olahraga cacat national Paralimpyc Committee Indonesia (NPCI).

Sebabnyak 31 cabang olahraga bagi penyandang cacat diikutinya. Prestasi pun banyak diraih meraka karena keseriusannya menggeluti dunia olahraga itu,” terang Andri mengartikan ungkapan Aah.

Dikatakannya, pihaknya datang untuk bersilaturahmi dengan redaksi Soreang Ekspres. ”Karena kami ingin menyosialisasikan kegiatan apa yang dilakukan selama ini sebagai penyandang cacat tuna rungu,” ujarnya.

Atlet yang berkunjung ke redaksi itu yakni Ishak santika Mulyana. Dia atlet cabang lompat jauh, futsal dan lari estafet. Selain itu, Yulia Oktaviani atlet tenis meja.

”Ishak ini mendapatkan medali perunggu cabang lompat jauh dan cabang lari estafet. Sedangkan Yulia juara tenis meja kedua double putri dan juara ketiga untuk nomor tunggal tenis meja,” kata Andri.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR