Debut Ambisius Setelah Lulus Dari Idol Group, YoRi Rilis

Debut Ambisius Usai Menutup Grup Idol, YoRi Rilis Single Solo “Unlock”

Debut Ambisius Setelah Lulus Dari Idol Group, YoRi Rilis

Aurel Mayori atau yang lebih dikenal dengan YoRI adalah seorang penyanyi dan mantan anggota grup idola JKT48 yang keluar dari grup pada Maret 2021. Penyanyi berusia 15 tahun ini mencoba melarikan diri dari bayang-bayang sebagai anggota grup sebelumnya. Saat ini dia sedang berkonsentrasi menyanyi.

Hanya setahun sebelum YoRI melakukan debut solonya setelah keluar dari grup idola melalui single berjudul Unlock. Tak tanggung-tanggung, YoRI yang berada di bawah naungan RENZ Records langsung merilis single Unlock dalam 2 versi bahasa yakni Indonesia dan Jepang. Hal ini dilakukan dengan harapan dapat menarik pendengar tidak hanya dari dalam negeri tetapi juga dari luar negeri.

Melalui single ini, YoRI juga merilis dirinya dalam bentuk karakter virtual yang direpresentasikan melalui artwork dan video musiknya. Sebuah proyek yang cukup ambisius untuk sebuah debut. YoRi memiliki niat luar biasa dalam merilis single unlock ini.

1. Pentingnya membuka kunci

YoRi merilis single solo (Kredit gambar: dokumentasi pribadi)
Unlock adalah lagu yang menceritakan tentang perasaan dipaksa menjalani hidup di tengah dunia yang tidak melewati apapun. Dunia yang dimaksud adalah dunia di mana orang harus memberi lebih dari yang mereka miliki, itu mengharuskan seseorang bukan dirinya sendiri dan tidak bisa menjadi apa adanya. Lagu ini bercerita tentang sebuah perjalanan untuk menemukan kunci untuk menjalani kehidupan seperti itu.

“Ketika saya ditantang untuk menulis lirik, saya ragu pada awalnya karena saya tidak yakin saya bisa menulis lirik yang tepat untuk lagu yang bagus, tapi saya benar-benar ingin rasa memiliki pada lagu ini, jadi saya memaksakan diri untuk melakukannya. menulis liriknya,” kata YoRI.

READ  Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan Lewat Aplikasi

2. Mekah pop Jepang

YoRi merilis single solo (Kredit gambar: dokumentasi pribadi)
Bahkan, sejak awal rencana perilisan lagu untuk YoRI, musik pop khas Jepang menjadi fokus utama saat menyusun aransemennya. Dengan karakter vokal YoRI yang sangat dekat dengan penyanyi Jepang, Vit Alian yang ditugaskan sebagai produser banyak membawa sentuhan unsur jazz dan funk yang sedang populer di industri musik Jepang.

Hal yang menarik dari lagu unlock ini adalah ketika lirik bahasa Indonesia diterapkan pada musiknya, membawa sentuhan musik baru namun masih terasa sangat familiar di industri musik Indonesia, mungkin seperti mendengarkan lagu opening animenya yang akan diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia.

3. Jangan lupa streaming

Melalui lagu unlock ini, YoRi berharap musiknya dapat diterima tidak hanya di pasar Indonesia tetapi juga internasional. Lagu ini dirilis oleh RENZ Records, single terbaru YoRI dapat didengarkan di semua channel musik digital.

Harapannya, Unlock bisa dipeluk dan dihebohkan oleh semua pendengar. Buat kamu yang penggemar YoRi dan kangen melihat YoRi bernyanyi, wajib banget dengerin Unlock. Versi Indonesia atau Jepang sama-sama lembut di telinga, suara YoRi sangat adiktif.

Sumber :