Workstream, sebuah platform untuk pekerjaan tanpa meja, mengumpulkan $ 10 juta untuk melayani bisnis lokal

Workstream, sebuah platform untuk pekerjaan tanpa meja, mengumpulkan $ 10 juta untuk melayani bisnis lokal

 

Workstream, sebuah platform untuk pekerjaan tanpa meja, mengumpulkan $ 10 juta untuk melayani bisnis lokal
Workstream, sebuah platform untuk pekerjaan tanpa meja, mengumpulkan $ 10 juta untuk melayani bisnis lokal

Pekerja tanpa meja merupakan 80% dari tenaga kerja global, tetapi bagi Desmond Lim , jabatan itu adalah seluruh dunianya.

Lim tumbuh di Singapura dan melihat ayahnya bangun setiap pagi, enam hari seminggu, jam 5 pagi untuk memulai pekerjaannya sebagai sopir. Lim dan ibunya, yang bekerja sebagai pembersih, bergabung dengan ayahnya dari waktu ke waktu di dalam van. Lim menyadari perlu ada cara yang lebih mudah bagi pekerja per jam, atau tanpa meja, untuk mencari pekerjaan dengan cepat.

Lim adalah pendiri Workstream , solusi perangkat lunak ujung ke ujung untuk membantu bisnis kecil dan menengah mengisi posisi terbuka. Hari ini, startup mengumumkan telah menaikkan putaran Seri A $ 10 juta, sehingga total pembiayaannya diketahui menjadi $ 12,5 juta.

Pelanggan inti perusahaan di Bay Area adalah merekrut manajer di industri yang memiliki omset besar, seperti perhotelan, restoran, supermarket, dan bisnis pengiriman.

Alur kerja mengotomatiskan banyak proses yang biasanya berlangsung selama beberapa minggu. Perusahaan mengatakan teknologinya dapat membantu bisnis menghemat 70% waktu perekrutan. Ini juga menambah transparansi, jadi alih-alih seorang pencari kerja masuk ke dalam Target, mengisi aplikasi dan berharap yang terbaik, itu menyediakan platform untuk membuat percakapan antara pencari dan pengusaha lebih mudah diakses.

Ada dua bagian untuk produk Workstream. Pertama, pencari kerja dapat beralih ke platform untuk seluruh proses pencarian pekerjaan, mulai dari pertunjukan terbuka hingga orientasi setelah mereka mengamankan pekerjaan. Sebuah toko serba ada gratis untuk mencari pekerjaan yang andal mengatasi tantangan yang dihadapi ayah Lim di Singapura. Dasbor pencari kerja juga memiliki pengingat bawaan untuk memastikan pengguna dapat tetap di atas wawancara.

Bagian lain dari bisnis Workstream menangani sisi pemberi kerja. Bisnis dengan churn karyawan tinggi berjuang untuk menemukan talenta andal yang tidak membayangi mereka. Seorang majikan dapat memposting ke 24 papan kerja lokal dengan satu klik, karena mereka terintegrasi dengan Workstream. Workstream membantu pengusaha berkomunikasi lebih langsung dengan calon karyawan melalui perpesanan real-time, integrasi konferensi video, dan pengingat pesan teks tentang topik-topik seperti waktu wawancara dan dokumen.

Fitur penting dari Workstream adalah bahwa ia berfokus pada komunikasi dengan pekerja melalui pesan teks dan

bukan e-mail. Pekerja garis depan dan pekerja tanpa meja seringkali merupakan anggota yang paling terputus dari angkatan kerja global karena kurangnya akses ke alamat e-mail yang dikeluarkan perusahaan, dan terus terang, waktu ada di tangan mereka. Individu yang menghabiskan banyak waktu di perjalanan harus memberikan pembaruan waktu nyata dengan cara yang rendah teknologi dan inklusif. Kesenjangan digital itu nyata, dan fokus Workstream pada pesan teks berbasis seluler dapat membuat karyawan dipekerjakan pada hari yang sama.

Contoh dari tindakan ini adalah bahwa kapan pun pelamar melamar suatu pekerjaan, mereka mendapat pesan teks dari majikan yang memiliki informasi tambahan. Teks mungkin menyertakan latar belakang dalam budaya atau pertanyaan tambahan dalam bentuk pilihan ganda. Pertanyaan dirancang khusus untuk kehidupan pekerja yang sibuk dan sering kali ditumpuk, berfokus pada metrik seperti jarak dari tempat kerja dan kemampuan untuk mengakses transportasi yang andal.

Perusahaan membebankan biaya kepada pemberi kerja berdasarkan berapa banyak perekrutan yang mereka lakukan per tahun dan fitur apa yang mereka pilih untuk didaftarkan.

Sementara Workstream memasuki ruang padat platform perekrutan , ia mungkin bisa menang hanya karena fokusnya: bisnis lokal. Perusahaan mencatat bahwa banyak platform perekrutan yang keluar dari Lembah Silikon dibangun untuk pekerja berpengetahuan, seperti Lever atau X. Sebaliknya, fokus Workstream pada bisnis lokal dirancang selebar satu inci dan dalam satu mil. Dari segi etos, ini adalah anggukan bagi Lim yang menghabiskan waktu di masa kecil dengan van ayahnya.

Bisnis lokal tidak berurusan dengan pelanggan sebanyak sekarang karena pesanan tempat tinggal karena COVID-19.

Karena usaha kecil dan menengah memiliki lebih banyak waktu, Lim mengatakan mereka lebih terbuka selama

panggilan klien untuk mencoba perangkat lunak baru, perekrutan tanpa kontak dan pesan video. Startup saat ini memiliki 5.000 manajer perekrut yang bekerja sama dengannya, termasuk bisnis waralaba seperti Jamba Juice dan Dunkin ‘Donuts. Perusahaan juga menemukan minat masuk dari perusahaan medis dan manufaktur.

“Kami mendapat lebih sedikit orang yang mengatakan bahwa mereka tidak tahu bagaimana menggunakan konferensi video,” kata Lim. “Mereka memikirkan kembali sistem mereka.”

Faktor-faktor ini membantu perusahaan, yang mendaratkan sekelompok investor yang mengesankan dan menutup putaran sebelum pandemi memperlambat pendanaan.

Babak terbaru dipimpin oleh Founders Fund,diikuti oleh Charles River Ventures dan Basis Set Ventures. Investor lain termasuk Affirm CEO Max Levchin, CEO DoorDash Tony Xu, LatticeCEO Jack Altman dan CEO Lucidchart Karl Sun. Workstream juga menarik dolar dari sejumlah mantan dan pemimpin saat ini di perusahaan-perusahaan seperti Slack, Brex, Airbnb, Instacart, Pinterest dan banyak lagi.

Sementara tumpukan bertumpuk mengalami pasang surut, kelompok perusahaan all-star adalah kredit yang bermanfaat bagi para pendiri yang tidak selalu datang dari jaringan tradisional Lembah Silikon, seperti Lim.

Perusahaan tidak mengungkapkan penilaian, pendapatan atau profitabilitas dengan putaran pembiayaan baru ini,

tetapi mengatakan investor telah memberitahu startup untuk menghabiskan lebih banyak uang dan berinvestasi kembali dalam pertumbuhan.

Saran ini sangat kontras dengan apa yang kami dengar dari investor hari ini di tengah gejolak pasar dan permohonan untuk memperpanjang landasan pacu. Dan mungkin itu berarti bahwa bisnis Workstream mampu bertaruh pada dirinya sendiri, pasar akan terkutuk.

Sumber:

https://poptype.co/tuponur/whatsapp-prohibits-users-who-use-gbwhatsapp