Terdepan Dukung Pembatalan Kualifikasi

Terdepan Dukung Pembatalan Kualifikasi

Terdepan Dukung Pembatalan Kualifikasi

Terdepan Dukung Pembatalan Kualifikasi
Terdepan Dukung Pembatalan Kualifikasi

Kualifikasi MotoGP Portugal tidak dapat dilaksanakan akibat cuaca buruk. Keputusan untuk membatalkan sesi kualifikasi itu didukung oleh tiga pembalap yang start terdepan.

Hujan deras yang mengguyur di Sirkuit Estoril telah membuat kualifikasi yang seharusnya berlangsung Sabtu (30/10/2010) siang waktu setempat dibatalkan. Pole position jadi milik Jorge Lorenzo yang memuncaki dua sesi latihan bebas.

“Dengan angin dan banyaknya air di lintasan, kondisinya akan sangat sulit, jadi mungkin memang lebih baik dibatalkan,” komentar Lorenzo seperti yang diwartakan¬†Autosport.

“Bagi kami itu bagus, karena kami mendapatkan pole position ketujuh tahun ini. Mungkin ini salah satu yang paling mudah, tapi saya senang,” tukas pembalap yang sudah memastikan diri jadi juara dunia itu.

Hujan sudah mengganggu gelaran MotoGP Portugal sejak hari Jumat (29/10) dan membuat para pembalap enggan turun di latihan bebas pertama. Sempat mengering dan normal di latihan bebas kedua dan ketiga, hujan menderas lagi di sesi kualifikasi.

“Sangat tidak menyenangkan di luar sana, terutama saat ini. Ini mirip dengan kemarin pagi saat kami tidak mengendarai,” ujar Nicky Hayden yang akan start dari posisi dua.

“Saat ini tentu saja kami pembalap sangat ingin keluar ke lintasan demi para penggemar, namun situasinya buruk. Berangin, dingin dan bisa mengakibatkan ada yang celaka. Jadi, keputusan pembatalan itu tepat,” imbuhnya.

Komentar Lorenzo dan Hayden diamini oleh Valentino Rossi. Pembalap Yamaha yang juga rekan Lorenzo itu akan start dari posisi ketiga.

“Saya pikir ini jelas keputusan terbaik karena mustahil mengendarai motor dengan kondisi seperti ini. Ada terlalu banyak air di lintasan sulit mengira ke mana arah trek. Sayangnya, kita harus menunggu esok,” kata Rossi.

Sumber : https://cloudsoftwareprogram.org/