Samsung Jual Galaxy J8 di Indonesia, Apa Istimewanya?

Samsung Jual Galaxy J8 di Indonesia, Apa Istimewanya

Samsung Jual Galaxy J8 di Indonesia, Apa Istimewanya?

Samsung Jual Galaxy J8 di Indonesia, Apa Istimewanya
Samsung Jual Galaxy J8 di Indonesia, Apa Istimewanya

Kembali meramaikan pasar smartphone di Indonesia, Samsung belum lama ini telah merilis Galaxy J8. Ditempatkan sebagai smartphone yang dijual “ramah dikantong”, Samsung Galaxy J8 akan menyasar anak-anak muda alias millenials yang produktif.

Untuk itulah, Galaxy J8 hadir dengan beragam daya tarik, mulai dari desain, hardware yang dibenamkan, hingga kemampuan kameranya. Lantas, seperti apa Samsung meramu smartphone yang dibanderol seharga Rp3.999.000 ini?
Aspek rasio layar kekinian

Jika diperhatikan, Samsung sudah berani tampil beda untuk mengemas Galaxy J

Series terbarunya, termasuk Galaxy J8. Layar smartphone ini memiliki ukuran 6 inci dengan teknologi panel Super AMOLED dan aspek rasio sudah 18,5:9. Sayangnya, resolusi smartphone ini masih HD+.

Samsung sepertinya belum pintar meracik bezel bawah Galaxy J8. Ya! Bezel bagian bawah masih terlihat tebal, meskipun Samsung tidak memuat tombol apa pun di sana. Begitu juga dengan bezel bagian atasnya yang dimanfaatkan untuk menempatkan modul kamera depan, earpiece, LED flash dan beberapa sensor.

Pada panael bagian belakang, Samsung memuat dual-camera belakang yang ditempatkan tepat ditengah-tengah secara vertikal. Tepat di sampingnya ada sebuah LED flash dan di bagian bawah dari dual-camera, kalian bisa menemukan sensor pemindai sidik jari.
Kamera depan dengan LED flash

Entah ditujukan untuk pengguna selfie atau bukan, Samsung memang tak menyebutkan secara detail target pengguna Galaxy J8. Faktanya, Samsung melengkapi smartphone ini dengan dukungan kamera depan yang memiliki resolusi 16 MP plus LED flash dengan aperture f/1.9.

Tentu saja, ukuran resolusi kamera depan Galaxy J8 masih

kalah dengan yang dimiliki OPPO F7 atau Vivo V9 yang memang ditargetkan untuk penyuka foto selfie. Meski begitu, 16 MP plus LED flash dirasa sudah lebih dari cukup untuk melakukan aktivitas selfie yang menyenangkan di lingkungan minim cahaya.

Tak kalah menarik dengan kamera depan, Samsung juga membekali Galaxy J8 dengan dukungan dual-camera belakang. Adapun konfigurasinya adalah 16 MP sebagai lensa utama yang memiliki bukaan f/1.7 dan 5 MP sebagai lensa kedua yang memiliki bukaan f/1.9.

Tak berhenti sampai disitu, Samsung juga melengkapi dual-camera belakang

yang disematkan dengan kemampuan untuk menciptakan foto bokeh. Ada juga dukungan live focus yang berfungsi untuk mengatur depth of field secara manual sebelum atau sesudah pemotretan.

 

Baca Juga :