Ringkasan adalah: karakteristik, tujuan, perbedaan, bentuk, teknik

Definisi ringkasan
Buka baca cepat
Rangkuman merupakan representasi dari kejadian atau kejadian yang panjang yang disajikan secara singkat. Sebagai alternatif, ini adalah cara yang bagus untuk memotong atau mengiris banyak produk dan menyajikannya dalam kelompok pendek. Ringkasan adalah representasi singkat dari esai asli, tetapi tetap mempertahankan urutan dan perspektif konten asli. Pecahan pecahan atau pecahan esai asli disimpan secara proporsional dalam bentuk singkatnya.

Ringkasan-adalah-karakteristik-tujuan-perbedaan-bentuk-teknik

Rangkuman berbeda dengan rangkuman, dan meskipun kedua istilah tersebut sering disampaikan, kedua istilah tersebut sebenarnya berbeda. Karena abstrak adalah hasil esai asli, maka harus disajikan dalam urutan dan rumus yang sama dengan penulis. Sebuah overview adalah kebalikannya, sebuah overview tidak membutuhkan struktur atau klasifikasi apapun, atau tidak harus konsisten dengan essay aslinya, dan tidak perlu proporsional, atau tidak membutuhkan penyajian isi dari tiruannya. karangan.
Ringkasan Fitur Fitur

Berikut adalah beberapa ciri rangkuman, yaitu sebagai berikut:

Ringkasan berisi pemikiran ulang dari pemikiran atau skenario membaca dengan cara yang lebih berbobot.
Buat ringkasan dengan memilih poin utama dari skenario bacaan asli, yang kemudian direkam ulang dalam bahasa yang lebih spesifik yang dapat dipahami penulis.
Saat membuat rangkuman consystem, proteksi digunakan untuk mengidentifikasi ide-ide utama sehingga rangkuman yang dihasilkan oleh sistem menggantikan skenario aslinya.
Dalam ringkasan konsistensi penggunaan struktur, perspektif, dan keterlibatan konten asli skenario.
Ringkasan eksekutif terdiri dari kalimat-kalimat pendek yang menggantikan tulisan penulis tanpa menghilangkan faktor artistik dari skenario aslinya.

READ  Contoh Soal Writing Reports Bahasa Inggris Untuk SMP Kelas 9

Baca lebih lanjut: Kompensasi adalah

Tujuan ringkasan

Tujuan ringkasan adalah untuk memahami dan mengulas isi artikel. Untuk mencapai tujuan ini, pertama-tama kenali ide utama dan topik surat yang akan diringkas. Selain itu, pembuatan ringkasan digunakan untuk mendukung pembacaan suatu objek dan untuk memperhitungkan fase pembelajaran.
Perbedaan ringkasan dan ikhtisar

Berikut perbedaan antara summary dan overview, yaitu:
Perbedaan antara ringkasan dan hasil ikhtisar dari proses pembuatan dan ejaan. Abstrak harus melalui proses yang panjang dan gaya penulisannya formal. Ringkasan tidak harus melalui proses yang rumit dan merupakan cara penulisan yang lebih bebas atau lebih bebas.

Formulir ringkasan

Bentuk ringkasan terdapat beberapa jenis seperti yang diindikasikan oleh Olivia (2009: 29) bahwa bentuk ringkasan berisi ringkasan, sinopsis, dan kesimpulan, yang diuraikan di bawah ini:
1. Ringkasan dalam bentuk abstrak
Adalah ringkasan yang dimaksudkan untuk deskripsi sesingkat mungkin dari semua topik yang dibahas.
2. Rangkuman berupa rangkuman
Rangkuman dalam bentuk rangkuman bisa berupa buku yang menyerupai fiksi maupun non fiksi. Bentuk sinopsis merupakan bentuk ringkasan suatu karya yang dapat mendorong orang lain untuk membacanya secara utuh.
3. Ringkasan dalam bentuk ringkasan
Bentuk rangkuman lainnya, yaitu simpulan, merupakan bentuk rangkuman yang mengungkapkan gagasan pokok dari suatu uraian atau pembahasan dengan memberikan ketertarikan pada sentral wacana dan pemecahan masalah yang diangkat.
Ringkasan teknik pembuatan

Berikut beberapa teknik untuk membuat ringkasan:

Bacalah skenario atau sumber bacaan ringkasan. Sebelum melakukan rangkuman bacaan dan memahami isi naskah yang akan dirangkum terlebih dahulu, lebih baik pahami cara membuat rangkuman dalam bahasa sendiri agar bisa lebih dipahami bila sudah memahami isi bacaan.
Tuliskan poin utama, ide utama utama dari skenario, yang akan dibaca dengan menggarisbawahi atau menyorotinya dengan stabilo.
Saat membuat salinan, pemikiran disusun ulang dalam bentuk yang tepat sesuai dengan gagasan pokok yang telah ditulis atau digarisbawahi.
Pendapat tambahan.

READ  Pengertian Diplomasi, Fungsi, Tujuan dan Ruang Lingkup

Baca lebih lanjut: Rotasi bumi
Langkah-langkah Membuat Ringkasan

Langkah-langkah berikut diperlukan untuk membuat ringkasan:

Baca aslinya

 

LIHAT JUGA :

https://bengkelharga.com/
https://hon.co.id/
https://belinda-carlisle.com/
https://dunebuggyforsale.org/
https://synthesisters.com/
https://ekonomija.org/
https://intergalactictravelbureau.com/
https://mlwcards.com/
https://poekickstarter.com/
https://profilesinterror.com/