Resep Roti Manis Isi Aneka Bentuk Lembut Ekonomis

Roti isi abon, isi coklat dan keju maupun roti manis isi sosis hingga aneka isi lainnya, tentunya bisa dengan mudah kita bikin sendiri di rumah tanpa takut gagal. Resep membuat roti manis aneka rasa dan aneka bentuk yang juga memiliki tektur yang empuk berserat lembut ini, hanya menggunakan bahan adonan dasar roti yang sederhana dan ekonomis.
Resep Roti Manis Isi
Agar benar-benar sukses, sehingga roti tidak bantat bahkan empuk dan lembut mengembang, maka akan dipandu penjelasan langkah pembuatan yang disertai dengan gambar yang lengkap. Resep homemade roti manis tanpa bread improver yang begitu mudah dipraktekkan di rumah, sehingga sangat akrab bagi pemula.

Bahan Adonan Roti Manis

250 gram tepung terigu cakra (protein tinggi)
10 gram susu bubuk
50 gram gula pasir
1 butir telur, pisahkan kuning dan putihnya
30 gram margarin
1/2 sdt garam
4 gram fermipan (ragi instant)
120 ml air hangat
Bahan isi : kaju cheddar, abon, sosis, coklat meises, dll
Cara membuat Roti Manis Isi
Bahan Roti Manis
1. Siapkan sebuah wadah, campurkan tepung terigu, susu bubuk, kuning telur, fermipan dan air hangat. Uleni dengan tangan hingga kalis dan tercampur rata selama 10 menit.
2. Berikutnya tuangkan gula pasir, uleni lagi selama 10 menit hingga rata.
Adonan Dasar Roti Manis
3. Masukkan garam dan margarin, uleni kembali selama 10 menit dan adonan tercampur rata. Kemudian pindahkan adonan ke dalam wadah yang baru yang sudah diolesi minyak tipis.
4. Selanjutnya tutup rapat dengan plastik wrap atau kain serbet. Biarkan atau diamkan adonan selama 60 menit sehingga adonan mengembang sekitar dua kali lipat dari semula.
Cara Membuat Roti Manis Aneka Isi
5. Setelah 60 menit, kempiskan adonan dengan kepalan tangan atau tinju dan tekan agar udaranya keluar.
6. Bagi adonan menjadi beberapa bagian seberat 50 gram, lalu adonan siap untuk dibentuk serta isi sesuai selera.
Cara Membentuk Roti Manis
Sebelum memasuki tahap memanggang roti, di bawah ini ada beberapa cara mudah membentuk roti agar terlihat lebih unik dan cantik.

SUmber: https://advertorial.co.id/