PLN Alokasikan Rp 2,5 Triliun

PLN Alokasikan Rp 2,5 Triliun

PLN Alokasikan Rp 2,5 Triliun

PLN Alokasikan Rp 2,5 Triliun
PLN Alokasikan Rp 2,5 Triliun

PT PLN (Persero) wilayah distribusi Jakarta dan Tangerang mengalokasikan dana investasi sebesar Rp 2,5 triliun untuk memperkuat listrik di wilayah Jakarta dan sekitarnya pada tahun depan.

“Dananya berasal dari PLN pusat,” ujar General Manager PLN Disjaya dan Tangerang Purnomo Willy saat dihubungi detikFinance, Minggu (31/10/2010).

Menurut Purnomo, rencananya dana tersebut akan digunakan untuk menambah sekitar 1.300 trafo distribusi dan menyelesaikan penambahan 1.000 kilometer kabel listrik bawah tanah di wilayah tersebut.

“Dana itu juga akan dipakai untuk menambah jaringan, memperbaiki gardu-gardu induk dan gardu penghubung serta penambahan trafo IBT (interbust transformer),” jelasnya.

Penguatan listrik Jakarta tersebut, lanjut dia, dilakukan untuk mendukung penambahan jumlah pelanggan baru PLN pada tahun depan yang ditargetkan sebanyak 110.000 pelanggan.

Saat ini, jumlah pelanggan listrik di wilayah Jakarta dan Tangerang paling rang mencapai 3,76 juta. Dengan beban puncak tertinggi pada siang hari tercapai 5.528 MW dan malam hari 4.960 MW.

“Kami perkirakan pelanggan tadi akan membuat beban listrik di wilayah ini bertambah sekitar 400 MW,” ungkapnya.

Baca Juga :