PENGERTIAN TATA SURYA

PENGERTIAN TATA SURYA

PENGERTIAN TATA SURYA

PENGERTIAN TATA SURYA

Agar tidak salah paham dalam mengartikan tata surya

memahami pengertian tata surya merupakan hal yang utama. Tata surya berada di salah satu dari beberapa galaksi yang terletak di ruang angkasa. Tidak hanya terdapat satu galaksi di ruang angkasa ini.

Tata surya kita ini terletak di sebuah galaksi yang bernama Bimasakti, nama ini diambil dari salah satu tokoh pewayangan. Ini tak lepas dari filosofi orang Jawa pada zaman dahulu yang menganggap bintang-bintang di langsi membentuk wujud Bima yang tengah dililit naga.

Tata surya juga memiliki sistem yang terdiri dari beberapa bagian penting. Beberapa bagian penting itu antara lain, matahari, planet luar, planet dalam, dan sabuk asteroid. Sementara untuk bagian luar ada sabuk kulper.

Selain itu, dari delapan planet yang ada hanya enam yang memiliki satelit alami, dua diantara enam tersebut tidak memiliki satelit alami. Apabila dilihat dari bumi tampak layaknya pola kecil yang terus bergerak berputar mengelilingi matahari.

Hal itu bukan hanya dilakukan oleh planet bumisaja, akan tetapi tetapi juga planet-planet lain yang ada dan benda-benda langit lain yang juga mengelilingi matahari, seperti komet, satelit, meteor dan asteroid.

Dari sekian banyak benda-benda langit itu disusun menjadi sebuah kesatuan yang membuat suatu sistem pertahanan teratur, hal ini menjadikan antara satu planet dengan planet lain tidak saling bertabrakan, tetap rapi berjalan pada porosnya masing-masing.


Sumber: https://itsjustabitoffun.com/dragon-blaze-apk/