Pengertian Manajemen Pemasaran Global

Pengertian Manajemen Pemasaran Global

Pengertian Manajemen Pemasaran Global

Pengertian Manajemen Pemasaran Global
Pengertian Manajemen Pemasaran Global

Perusahaan yang memeperlakukan dunia sebagai satu pasar, dasar pemikirannya bahwa pasar dunia bergerak ke arah keseragaman Orientasi bisnis nya adalah Geocentric.
3.2 Strategi Membangkitkan minat dan penjualan.
TAKTIK:
Produk
Memperluas varian dalam rasa
Ada dua jenis rasa yang akan ditawarkan, yang SWEET yang datang dalam “Pisang & Walnut” dan “Cokelat” rasa dan asin yang muncul dalam “Sayur” dan “Ayam Jamur” rasa.

Membuat produk dalam bentuk sachet
Kami membuat produk dalam bentuk sachet yang beratnya 60g untuk membuatnya lebih mudah untuk membawa ke mana pun.

Promosi
Membuat program promosi, yang jika kita membeli dua kemasan 800g, kita bisa mendapatkan 1 gratis mangkuk dan sebuah buku resep yang berisi resep makanan menggunakan Quaker Oatmeal.

Harga
Kita memilih cara penetrasi pasar dalam meluncurkan produk baru kami karena kita berpikir bahwa jika kita menggunakan cara ini, kita dapat memasuki pasar dengan mudah. Sebagai contoh: ketika kita melihat harga produk di supermarket, orang akan berpikir bahwa mereka dapat membeli varian baru rasa dengan harga yang sama seperti tipe lama. Jika permintaan untuk produk ini meningkat dengan baik, kita dapat meningkatkan harga perlahan-lahan.
SWOT ANALISIS b
SWOT dari Quaker Oatmeal adalah sebagai berikut:

S (KEKUATAN)
– Higiene
Kebersihan produk dijamin karena dikemas dengan baik.

– Praktis
Sangat mudah untuk menyiapkan makanan sehari-hari (terutama untuk sarapan).

– Baik untuk kesehatan
Oatmeal Quaker tidak hanya terasa enak, baik bagi jantung Anda. Penelitian yang dilakukan selama 40 tahun menunjukkan bahwa 3g makan serat larut setiap hari dari oatmeal, dalam diet rendah lemak jenuh dan kolesterol, dapat mengurangi risiko penyakit jantung. Quaker Oatmeal dapat membantu menurunkan total kolesterol, dan LDL ( “buruk”) kolesterol, dan yang dapat membantu arteri Anda tetap bersih dan sehat. Ini juga baik untuk mengelola diabetes.

– Berkisar sekitar selama puluhan tahun
Produk ini sudah di pasar selama dekade, sehingga kualitas telah dibuktikan dengan baik.

– Cocok untuk orang-orang tertentu dengan mobilitas tinggi kehidupan
Dikatakan bahwa itu praktis, jadi pasti nyaman orang-orang yang menjalani kehidupan mobilitas yang tinggi untuk mengkonsumsi produk ini kapan saja mereka butuhkan.

– Cocok untuk orang-orang yang pergi diet
Dengan mengkonsumsi makanan ini, Anda dapat mengatur berat badan ke berat badan proporsional, tapi tentu saja harus diikuti dengan latihan rutin.

W (KELEMAHAN)
– Mahal
Harganya relatif lebih mahal dibandingkan produk serupa lainnya.

– Masuklah rasa polos (tanpa rasa) – di Indonesia
Ini adalah alasan utama mengapa anak-anak tidak (benar-benar) menikmati makan Quaker Oat. Seperti kita ketahui, anak-anak lebih tertarik dengan gula-gula, atau sesuatu dengan rasa yang berbeda.

– Hanya dijual di tempat-tempat tertentu
Karena harga mahal, itu tidak menjangkau seluruh kelas sosial.

– Tidak memiliki varian rasa
Di Indonesia, Quaker Oat tidak memiliki varian rasa.

– Cocok untuk hanya status sosial yang tinggi
Seperti dikatakan sebelumnya, harga yang mahal membuat produk ini agar kemungkinan dikonsumsi oleh orang-orang dari kelas sosial yang tinggi (kelas atas).

O (PELUANG)
– Better distribusi
Hal ini dapat didistribusikan di beberapa daerah yang belum pernah dicapai sebelumnya.

– More Varian
Dapat dibuat di lebih varian rasa untuk menarik pelanggan untuk mencobanya.

– Tetaplah kualitas baik
Hal ini untuk mempertahankan kualitas yang baik sehingga orang tidak akan mau berpaling ke produk lain.

– Lebih promosi
Kampanye promosi harus ditingkatkan untuk tetap menciptakan kesadaran pada pikiran orang-orang produk ini.

T (ANCAMAN)
– Ada banyak produk serupa dengan Quaker oatmeal dengan harga yang lebih rendah
– Produk baru semacam ini merek yang berbeda

Baca Juga :