Pengertian Mailing List dan Fungsinya

Pengertian Mailing List dan Fungsinya

Pengertian Mailing List dan Fungsinya
Pengertian Mailing List dan Fungsinya

Pengertian Mailing List dan Fungsinya

Fasilitas ini digunakan untuk berkirim surat atau berita dengan orang lain. Mailing List atau disingkat Milist merupakan sarana untuk berdiskusi secara elektronik dengan menggunakan email.

Mailing list ini umumnya digunakan untuk bertukar informasi dan pendapat secara jarak jauh. Dalam fasilitas ini apabila salah satu anggota mendapat surat, maka seluruh anggota akan mendapatkan surat tersebut

Fasilitas ini dibangun menggunakan teknik yang sama dengan proses penyebaran surat elektronik. Dengan menggunakan fasilitas ini, sebuah berita atau file dapat didistribusikan ke banyak pengguna sekaligus.

Bahkan penggunanya dapat melakukan diskusi, seminar, ceramah, serta konferensi secara elektronik tanpa terikat dimensi ruang dan waktu. Diskusi dapat berlangsung setiap hari tanpa henti. Hasil yang diperoleh akan jauh lebih efektif daripada penyelenggaraan seminar atau konferensi konvesional.

Mailing List Keterangan

Nacubo%ctstatey.bitnet@vm1. nodak.edu Bisnis, Keuangan, dan Administrasi Pro
Econ-dev@csn.org
Perkembangan ekonomi Internasional
economy@ tecmetyvm. mty. itesm.mx Ekonomi di negara-negara kurang berkembang
gc-INTERNET@uriacc.uri.edu
Ekonomi global
pol-econ@shsu.bitnet
Ekonomi politik

Newsgroup

Newsgroup adalah suatu kelompok diskusi yang tidak menggunakan email. Diskusi dilakukan dengan koneksi langsung ke lokasi newsgroup. Dalam hal ini tidak ada mekanisme untuk menjadi anggota dulu untuk mengakses suatu newsgroup. Dengan menggunakan fasilitas ini seseorang dapat melakukan konferensi jarak jauh, sehingga Anda dapat menyampaikan pendapat dan tanggapan dalam internet.

Chatting

Fasilitas ini digunakan untuk berkomunikasi secara langsung dengan orang lain dalam internet. Umumnya fasilitas ini digunakan untuk bercakapcakap atau ngobrol di internet. Chatting lebih sering dikenal dengan IRC (Internet Relay Chat), di mana fasilitas ini dilakukan dengan cara tertulis.

Sumber: https://gameboxx.me/