Pantai Seruni, Satu Lagi Keindahan Gunung Kidul

Pantai Seruni, Keindahan Gunung Kidul

Pantai Seruni, Satu Lagi Keindahan Gunung Kidul

Pantai Seruni – Yogyakarta merupakan kawasan ramah wisata yang banyak terdapat obyek wisata yang terdiri dari wisata alam, budaya dan sejarah.

Seperti halnya keindahan pantai yang sengaja dipamerkan di Gunung Kidul. Salah satunya adalah Pantai Seruni yang saat ini semakin menarik perhatian wisatawan.

Keunikan yang bisa kita lihat di sini adalah tebing-tebing yang menjulang tinggi. Menghadirkan pesona yang tidak pernah bisa dihindari sedikit pun. Perlu diketahui bahwa nama Seruni juga digunakan sebagai nama objek wisata di beberapa daerah mulai dari Pare-Pare, Makassar hingga Bojo Barru.

Wisata pantai Seruni berasal dari nama Bunga Seruni, menurut cerita warga. Nama lain untuk krisan atau chrysous, artinya sendiri, adalah emas. Ini tidak terlalu banyak tentang arti nama

Tiket Masuk Pantai Seruni
Harga tiket pantai Seruni
Foto: https://www.instagram.com/arismasay/

Harga tiket masuk pantai Seruni cukup murah, hanya 10.000 rupiah, semua hidangan bisa kita nikmati disini. Ditambah biaya parkir sebesar 5.000 rupiah untuk kendaraan bermotor. Dan 10.000 rupiah bagi anda yang membawa mobil.

Bagi anda yang ingin camping dikenakan biaya tambahan sebesar 25.000 rupiah per malam. Selain itu, dikenakan biaya akomodasi mulai dari 10.000 rupiah untuk kendaraan bermotor dan 20.000 rupiah untuk mobil per malam.

Kunjungi Juga Daftar 50 Tempat Wisata Di Pantai Gunung Kidul Yogyakarta – Part 3
Rute ke lokasi
Rute Menuju Pantai Seruni
Foto: https://www.instagram.com/yeri_vb/

Alamat pantai Seruni ada di Jl. Seruni, Pallantikang, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan. Jarak dari Stasiun Kereta Api Yogyakarta sekitar 68 km. Atau dibutuhkan sekitar 1 jam 59 menit.

READ  Arus Listrik : Pengertian, Rumus, Hambatan, Contoh Soal

Jalan menuju pantai Seruni. Setelah keluar dari Stasiun Tugu, kita bisa mengikuti beberapa rambu menuju Baron. Melalui Piyungan, Pathuk, Lanud Gading, hingga jalan Baron, Krakal, Kukup. Masuki jalur Indrayanti dan Anda akan sampai di objek wisata ini.

Cara lain untuk menuju Pantai Seruni adalah menuju Wonosari. Jalan masuk melalui desa Tepus sebenarnya hampir sama dengan jalan menuju Pok Tunggal. Hanya saja setelah sampai di pertigaan, belok kiri menuju Pok Tunggal. Jika Anda ke kanan Anda akan mencapai titik lokasi.

Datang juga ke daftar 50 Tempat Wisata di Pantai Gunung Kidul Yogyakarta Bagian 2
kegiatan yang harus dilakukan
Resor wisata pantai Seruni
Foto: https://www.instagram.com/asis.satriawan/

Pantai Seruni adalah kawasan yang tidak boleh kita tinggalkan. Karena pesonanya bisa mengalihkan perhatian dunia. Tidak hanya sampai disini. Namun, kita juga bisa menikmati berbagai aktivitas. Dijamin kamu bakal jatuh cinta sama dia.
1. Digunakan untuk olahraga
Alamat di pantai Seruni
Foto: https://www.instagram.com/ohhrama/

Garis pantai di kawasan ini memang sangat panjang. Jadi tidak ada gunanya jika Anda tidak menggunakannya dengan baik. Salah satunya bermain bola voli atau sepak bola.

Biasanya mereka melakukannya pada sore hari. Jadi jangan heran jika sudah lebih dari jam 3 sore, kawasan ini akan ramai pengunjung yang datang. Kesenangan dan keseruan yang maksimal akan terasa di sini.

Sayangnya, tempat wisata Pantai Seruni adalah satu-satunya dua olahraga yang bisa Anda praktikkan di sini. Karena berenang adalah sesuatu yang mustahil. Ombak di sini sangat besar. Selain itu, kontur Pantai Seruni sendiri kurang bersahabat bagi wisatawan yang ingin berenang.
2. Memancing
Wisata pantai Seruni
Foto: https://www.instagram.com/samsulslengean/

Ternyata kawasan ini paling ramah bagi yang hobi memancing. Ada spot memancing yang menarik dan menawan di sisi timur atau atas tebing.

READ  Download Bellara VIP Mod Apk Auto Aim, Headshot Terbaru

Menariknya, tempat pemancingan ini adalah air tawar yang alirannya tidak pernah berhenti. Ada banyak ikan di sini yang cukup bersahabat dengan Anda.
3. Tempat Fotografi
Wisata pantai Seruni
Foto: https://www.instagram.com/alvinphotography/

Untuk melengkapi berbagai aktivitas di sini, kita akan disambut dengan spot foto yang sayang untuk dilewatkan. Bebatuan karang itu memang menjadi incaran para wisatawan. Tentu sisi menarik yang ditawarkan di sini adalah suasananya yang sangat bersih dan bebas sampah.

Jadi jangan lupa untuk membawa sampah Anda saat berada di area ini. Sehingga pesonanya tetap terjaga dengan baik. Karena kebersihan akan membuat alam menawarkan keindahan yang sempurna untuk kita semua.

Sumber :