Mengenal iCloud dan Cara Mengaksesnya Melalui Android

Mengenal iCloud dan Cara Mengaksesnya Melalui Android

 

Mengenal iCloud dan Cara Mengaksesnya Melalui Android
Mengenal iCloud dan Cara Mengaksesnya Melalui Android

merupakan layanan untuk menyimpan foto, video, dokumen, musik dan aplikasi lainnya yang diciptakan untuk perangkat produk Apple inc. Dengan menggunakan iCloud maka pengguna dapat dengan mudah untuk berbagi foto, kalender, lokasi dan banyak hal lainnya dengan mudah.

Bahkan iCloud juga dapat digunakan untuk menemukan perangkat yang hilang. Untuk memulai menggunakan iCloud, pengguna harus memasukkan ID Apple di Mac serta perangkat iOS ataupun iPadsOS, Apple Watch, Apple TV dan komputer windows.

Namun jika suatu saat pengguna tidak lagi menggunakan produk Apple, pengguna masih dapat mengakses iCloud pada aplikasi lain seperti Android. Berikut adalah cara mengakses iCloud pada Android yang dilansir dari Life Wire sesuai dengan menu yang ingin diakses.

Cara mengakses Foto yang terdapat pada iCloud di Android

Pertama masuk ke akun pengguna dan ketuk foto, dengan cara ini, pengguna dapat mengakses semua foto maupun video yang terdapat di iCloud.

Cara mudah lainnya jika pengguna masih memiliki iPhone adalah dengan mengunduh Google Foto yang terdapat pada iOS lalu menyinkronkan semua foto di Google Foto, karena dengan menyinkronkan pada Google Foto maka secara otomatis, foto akan berada di android pengguna.

2. Cara mengakses Email iCloud pada android

Jika pengguna memiliki akun email Apple seperti @mac, @me ataupun @iCloud, pengguna masih dapat menggunakannya di aplikasi Gmail dengan langkah-langkah dibawah ini.

Pertama-tama buka Gmail dan ketuk tombol menu yang terdapat di bagian kiri atas

Pilih pengaturan

Ketuk tambah akun lalu lainnya

Masukkanlah alamat email iCloud dan pilih selanjutnya

Masukkan kata sandi dan ketuk selanjutnya

Tunggulah hingga Gmail menyelesaikan proses sebelum pengguna dapat mengakses iCloud di Andorid

3. Menggunakan Kalender dan Kontak iCloud di android

Sayangnya cara ini hanya dapat dilakukan melalui iPhone atau iPad dan komputer, sebelum menggunakannya, masuklah ke akun iCloud untuk proses yang lebih cepat.

Bukalah pengaturan pada iPhone atau iPad

Ketik nama anda

Pilih iCloud

lalu ketuk kontak dan kalender.

Untuk mengaksesnya menggunakan komputer, bukalah web dan buka www.icloud.com lalu masuklah ke akun pengguna, lalu ikuti langkat dibawah ini.

Pilihlah ikon kalender

Pada bagian panel kiri, klik tombol bagikan kalender, yang terdapat di bagian sebelah kalender yang pengguna ingin ekspor. Pada laman yang lain pilihlah kalender umum, lalu klik salin tautan dan pilihlah ok

Bukalah tab baru lalu rekatkan URL yang telah disalin

Ubahlah webcal diawal URL menjadi http dan tekan enter. Sembari menunggu, simpanlah berkas di folder yang telah dipilih dengan nama sesuai keinginan pengguna.

Buka dan masuklah ke kalender google yang terdapat di browser web

Pada panel kiri di kalender google, klik panah menu yang terdapat di sebelah kanan kelender lainnya, klik impor kalender

Pilihlah file kalender yang akan diekspor yang sebelumnya telah diunduh dari iCloud

Pilih tombol impor untuk mengunggah berkas

Jika proses impor telah selesai, pengguna harus melihat entri yang telah diimpor di web kalender google dan pada perangkat android pengguna.

Meskipun dapat mengakses iCloud melalui android, namun nyatanya pengguna tidak bisa leluasa untuk menggunakan iCloud di android, seperti dilansir dari Android Authority. Pengguna tidak dapat mengakses pengingat dan noted yang terdapat pada iCloud android.

Sumber:

https://finbarroreilly.com/taomix-2-apk/