Heart of glass Mengapa smartphone dibuat dengan bahan rapuh seperti itu

Heart of glass: Mengapa smartphone dibuat dengan bahan rapuh seperti itu?

 

Heart of glass Mengapa smartphone dibuat dengan bahan rapuh seperti itu
Heart of glass Mengapa smartphone dibuat dengan bahan rapuh seperti itu

Sejak iPhone 4 itu ternyata menjadi dasar bagi ponsel untuk memiliki layar kaca serta kaca di bagian belakang juga.

Itu tampak hebat dan lebih jauh lagi memiliki keadaan yang menguntungkan khusus berkaitan dengan pengumpulan bendera dan pengisian jarak jauh. Dalam kasus apa pun, gelas itu menggunakan bagian yang sedikit praktis berbicara dengan yang digunakan di jendela atau produk minum.

“Kacamata ini dipadatkan secara buatan,” kata Ralf Mueller dari Institut Federal Jerman untuk Penelitian dan Pengujian Bahan (BAM). Bahan tersebut terendam dalam rendaman garam cair dan diletakkan di bawah tekanan tinggi. Kaca selanjutnya mudah beradaptasi dan tahan terhadap bahaya.

Namun terlepas dari kenyataan bahwa itu intens, itu jauh dari tidak bisa dihancurkan, seperti yang diketahui oleh siapa pun dengan layar ponsel yang rusak. Jadi untuk alasan apa pembuatnya bergantung pada kaca?

“Plastik juga akan bekerja, namun ini tentang tampilan yang mencengangkan,” kata penganalisa barang yang mahir, Dirk Lorenz. Mengalirkan showcases dengan mudah, bentuk dan punggung mulus tanpa bukaan, semuanya dapat diselesaikan dengan indah menggunakan kaca.

Motivasi di balik mengapa beberapa gadget berbeda dengan yang lain bergantung pada banyak komponen, kata Lorenz. Sulit untuk menilai sebelumnya seberapa keras kaca itu, sehingga pembeli akhirnya harus bergantung pada jaminan produsen.

Tentunya nama merek yang dipahami menggabungkan Gorilla, Sapphire dan Dragontrail. Meskipun demikian, masih

belum ada sertifikasi yang tidak akan mereka dapatkan pada musim gugur yang sesungguhnya. Itulah alasannya, terlepas dari semua bangunan yang masuk ke dalamnya, telepon kaca harus dihindari dengan kekuatan luar biasa.

Setahun yang lalu pembuat kaca AS Corning melaporkan telah mendorong usia material yang akan datang yang dimaksudkan untuk membantu ponsel dan ponsel lain mengalami penurunan dari ketinggian.

Organisasi mengatakan Gorilla Glass 6 yang baru, termasuk pada telepon baru, misalnya, Samsung Galaxy S10, naik dua kali di kelas yang sama dengan pendahulunya Gorilla Glass 5.

Corning mengatakan ponsel dengan kaca baru memiliki kapasitas untuk bertahan 15 tetes ke permukaan yang keras dari ketinggian satu meter. Sejak dikirim pada 2007, Gorilla Glass telah tergabung dengan lebih dari enam miliar gadget.

Semua hal dipertimbangkan, bahkan dengan jenis kaca terbaik, Lorenz mendorong klien untuk menyebarluaskan

telepon mereka. “Hal terbaik yang dapat Anda capai untuk gelas Anda adalah untuk mengamankan permukaan,” kata Mueller. Memang, bahkan goresan oleh partikel kecil dapat membahayakan kaca dalam jangka panjang dan berarti dapat menahan lebih sedikit.

Film defensif untuk presentasi juga bermanfaat. Ini tidak hanya mengusir goresan dari residu di saku Anda, namun juga melindungi kaca dari jatuh sama kerasnya atau benda tajam

Baca Juga: