Tips Memilih Paket Data, Browsing Mulus Kantong Anti Rusak!

Tips Memilih Paket Data, Browsing Mulus Kantong Anti Rusak!

Tips Memilih Paket Data, Browsing Mulus Kantong Anti Rusak!

Paket internet wajib bagi Anda yang menggunakan smartphone. Selain itu, di masa pandemi seperti sekarang, kebutuhan akan koneksi internet semakin meningkat. Koneksi internet tidak hanya untuk chatting atau hiburan, tetapi juga mendukung belajar dan bekerja dari rumah.

Kebutuhan akan internet yang semakin meningkat ini tidak harus membuat keuangan Anda semakin boros. Kuncinya, kamu harus bisa menemukan paket data unlimited termurah agar tetap bisa browsing dengan lancar tanpa harus memikirkan kuota dan biaya tambahan.

Agar kantong celana Anda tidak rusak, selain mencari paket data termurah, Anda juga perlu mengetahui tips memilih paket data. Jadi murah tidak cukup jika Anda tidak memahami tips di bawah ini!
1. Ketahui kebutuhan Anda yang tidak terbatas
Ketahui kebutuhan Anda yang tidak terbatas
Sumber: pinterest.com

Berbagai provider saat ini berlomba-lomba untuk mendapatkan paket data unlimited. Namun, disarankan untuk berhati-hati, karena masing-masing penyedia menyediakan paket unlimited yang berbeda. Anda perlu menyesuaikan kuota unlimited sesuai kebutuhan Anda, mis. B. unlimited chatting atau media sosial unlimited bagi anda yang biasa menggunakan media sosial, unlimited youtube bagi anda yang suka streaming, dan masih banyak jenis unlimited lainnya yang mungkin anda perlukan sesuai dengan kebutuhan anda.
2. Pahami ketentuan penyedia
Pahami ketentuan penyedia
Sumber: pinterest.com

Sebelum memutuskan untuk membeli paket data dari provider mana pun, Anda harus terlebih dahulu memahami ketentuan paket data yang akan Anda beli. Misalnya, Unlimited yang ditawarkan benar-benar unlimited, atau unlimited hanya pada waktu-waktu tertentu, atau unlimited, yang tunduk pada batas kecepatan (FUP). Jangan hanya tergiur dengan harga paket data unlimited yang murah, tertipu iklan.
3. Temukan informasi kekuatan jaringan
Temukan informasi kekuatan jaringan
Sumber: pinterest.com

READ  Mengenal Jenis Tanah Urugan

Paket data murah, tapi sinyal lemah? Tentu akan sia-sia karena masih belum bisa browsing dengan lancar kan? Oleh karena itu, sebelum Anda membeli paket data, cari tahu terlebih dahulu kekuatan sinyal dari provider tersebut. Tanyakan kepada pemilik toko atau teman yang tinggal di lingkungan Anda.
4. Periksa kuota dengan cermat
Periksa kuota dengan cermat
Sumber: pinterest.com

Periksa kuota internet Anda secara berkala, meskipun Anda menggunakan paket unlimited. Hal ini untuk memastikan bahwa kuota yang Anda gunakan benar-benar unlimited. Jangan sampai menyesal nantinya, karena pulsa reguler Anda juga akan habis karena paket data habis tanpa sepengetahuan Anda.
5. Jika Anda memiliki lebih dari 1 gadget, gunakanlah!
Jika Anda memiliki lebih dari satu gadget, gunakanlah
Sumber: piterest.com

Memiliki lebih dari 1 gadget bukan berarti harus membeli 2 paket data sekaligus. Anda dapat lebih berhemat hanya dengan mengisi ulang paket data tak terbatas di salah satu ponsel Anda dan menggunakan fitur tethering untuk menghubungkan ponsel lain.

Sumber :