Manfaat Vitamin B3 (Niasin)

Manfaat Vitamin B3 (Niasin)Manfaat Vitamin B3 (Niasin)

Niasin terbagi menjadi dua bentuk yaitu niacinamide dan hexanicotinate dimana keduanya memiliki fungsi berbeda dari vitamin B3. Vitamin B3 ini dulunya sebagai obat penyakit pellagra yang merupakan penyakit musiman, ini kebanyakan diderita oleh orang bule, yang sering menkonsumsi jagung. Dan juga sebagai penurun kadar kolesterol jahat yaitu LDL dan menurunkan kadar Trigliserida.

Manfaat Vitamin B3 (Niasin)

Kekurangan Vitamin B3

Apabila Seseorang Kekurangan Vitamin B3 maka gejala yang seringa dirasakan adalah seperti kelelahan, hingga depresi.

Jenis Makanan Yang Mengandung Vitamin B3 (Niasin)
Jenis-jenis makananan yang banyak mengandung Vitamin B3 antara lain adalah Ikan yang merupakan sumber terbaik vitamin B3, Daging sapi, Biji bunga matahari, Kacang kapri, Jamur, Alpukat, Kacang-kacangan, Hati, Ayam dan kalkun, Dan Brokoli.

Manfaat Vitamin B3 (Niasin)
Dengan mengkonsumsi Vitamin B3 maka anda dapat menjaga kesehatan anda dari berbagai penyakit serta meningkatkan kekebalan tubuh yang antara lain adalah. Menambah Nafsu Makan, Membantu Metabolisma, Membantu Menurunkan Kadar Kolesterol Darah, Membantu Penyerapan Kalsium, Menjaga Kesehatan Sistem Pencernaan, Membantu Pertumbuhan, Menjaga Kesehatan Kulit, Rambut, dan Kuku, Menjaga Kesehatan Sistem Syaraf. Vitamin B3 juga dapat mencegah resiko terkena jantung koroner, uban dan kerontokan rambut, meningkatkan desire atau fungsi sexual, Mengobati Radang Sendi, Diabetes, dan Jerawat. Vitamin b3 juga sangat berperan Penting Dalam Metabolisme Karbohidrat. Tanpa karbohidrat, tubuh akan terasa tidak bertenaga.

 

Sumber: https://desaingrafis.co.id/ada-bahasa-indonesia-di-peluncuran-global-samsung-galaxy-note-8/