Jack Dorsey mengundurkan diri dari kepresidenan CEO Twitter dan digantikan oleh Parag Agrawal

Rate this post

Jack Dorsey mengundurkan diri dari kepresidenan CEO Twitter dan digantikan oleh Parag Agrawal

kepresidenan CEO Twitter

Pendiri dan CEO Twitter Jack Dorsey mengundurkan diri dari posisinya pada 29 November 2021. Selain itu, dewan direksi perusahaan dengan suara bulat menunjuk Chief Technology Officer (CTO) Twitter Parag Agrawal sebagai penggantinya.

Pengunduran diri Dorsey, yang telah memimpin Twitter sebagai chief executive officer sejak 2015, segera berlaku efektif. Namun, ia akan tetap berada di dewan hingga akhir masa jabatannya pada 2022 untuk memudahkan transisi CEO Parag Agrawal yang baru diangkat.

Dalam email yang dikirim ke Twitter oleh Dorsey, dia menjelaskan bahwa ini adalah keputusan yang dia buat sebagai pendiri Twitter. “Jelas itu keputusan yang sulit bagi saya. Saya sangat menyukai layanan, perusahaan, dan Anda semua.”

Dia menambahkan bahwa dia sangat sedih tetapi juga sangat bahagia. “Tidak banyak yang mencapai level itu. Dan tidak banyak pendiri yang memilih perusahaan mereka daripada ego mereka sendiri. Saya tahu kami akan membuktikan bahwa ini adalah langkah yang tepat.”

Lebih lanjut ia menjelaskan, “Saya membuat keputusan untuk meninggalkan Twitter karena saya yakin bahwa perusahaan siap untuk meninggalkan para pendirinya. Keyakinan saya pada Parag sebagai CEO Twitter sangat dalam. Karyanya selama 10 tahun terakhir telah transformatif. Saya sangat berterima kasih atas keterampilan, hati dan jiwanya. Sudah waktunya baginya untuk memimpin.”

Jadi siapa Parag Agrawal, CEO Twitter yang baru diangkat? Parag Agrawal adalah penduduk asli Amerika yang telah bekerja di Twitter selama lebih dari satu dekade dan telah menjabat sebagai Chief Technology Officer (CTO) sejak Oktober 2017.

Sebagai CTO, dia bertanggung jawab atas strategi teknis perusahaan dan memimpin pekerjaan untuk meningkatkan kecepatan pengembangan sambil mendorong “pembelajaran mesin” di seluruh perusahaan. Sebelum penunjukannya sebagai CTO, Parag adalah Insinyur Terhormat pertama Twitter.

READ  10 Aplikasi Streaming Musik Online Wajib Coba

Ya! Parag menerima ini untuk meningkatkan pendapatan Twitter, termasuk berdampak pada percepatan pertumbuhan pengguna pada tahun 2016 dan 2017. Sebelum bergabung dengan Twitter, Parag bekerja untuk sejumlah perusahaan terkenal termasuk Microsoft, Yahoo dan AT&T Laboratories.

Parag menyandang gelar Ph.D. dalam Ilmu Komputer dari Universitas Stanford dan gelar sarjana dalam Ilmu dan Teknik Komputer dari IIT, Bombay. Penunjukan Parag membuatnya setara dengan bos teknologi India-Amerika lainnya seperti CEO Microsoft Satya Nadella dan CEO Google dan Alphabet Sundar Pichai.

Sumber :