Kaleidoscope 2022: Inilah 9 perusahaan teknologi yang melakukan PHK massal

Rate this post

Perusahaan teknologi sudah menjadi berita utama pada tahun 2022. Bersamaan dengan pertarungan hukum tanpa akhir atas pengambilalihan dan pelanggaran data, beberapa perusahaan juga telah dipecat. Tidak banyak perusahaan teknologi besar yang terhindar dari PHK selama setahun terakhir, beberapa melakukan perampingan, yang lain lebih dari sekali.

Ini juga didorong oleh ketakutan resesi yang sedang berlangsung, kenaikan suku bunga, dan kembali ke gaya hidup pra-pandemi yang melanda industri. Penurunan telah membuat saham terguncang dan perusahaan terguncang. Para pemimpin industri telah kehilangan puluhan ribu pekerjaan untuk memangkas biaya.

Kaleidoscope 2022: Inilah 9 perusahaan teknologi yang melakukan PHK massal

Kaleidoscope-2022-Inilah-9-perusahaan-teknologi-yang-melakukan-PHK-massal

Tidak hanya di dalam negeri, PHK besar-besaran juga melanda perusahaan teknologi global. Berikut ini sejumlah perusahaan teknologi yang di-PHK pada tahun 2022 seperti HiTekno.com untuk merangkumnya untuk Anda.

Baca juga:
8 situs media sosial jadi ladang pencurian data pengguna, berikut cara mengeceknya

1. Pergi ke

GoTo memutuskan untuk merampingkan 1.300 karyawan. Karyawan yang terkena Kebijakan ini akan menerima paket kompensasi sesuai dengan hukum dan peraturan di setiap negara tempat GoTo beroperasi.

2. Ruangguru

Baca juga:
Badai petir mengganggu sinyal ponsel? Berikut adalah hasil pengujian Xiaomi

Seperti GoTo, Ruangguru mem-PHK ratusan karyawannya. Informasi ini diumumkan oleh Tim Corporate Communication Ruangguru.
Didukung oleh GliaStudio

3. Meta

CEO Meta Mark Zuckerberg mengumumkan minggu lalu bahwa perusahaan akan memberhentikan sekitar 11.000 karyawan – diperkirakan 13% dari tenaga kerjanya. Meta melaporkan penurunan penjualan dua kuartal berturut-turut bulan lalu karena perusahaan bergulat dengan penurunan luas dalam belanja iklan online dan meningkatnya persaingan dari TikTok. Saham perusahaan turun sekitar 65% tahun ini

READ  Cara Agar WA Terlihat Offline Padahal Online Tanpa Aplikasi

Baca juga:
Krisis di Zhengzhou, Apple akan meninggalkan China?

4. Tweet

Beberapa hari setelah Elon Musk mengambil alih Twitter

, perusahaan memulai PHK yang akan memangkas sekitar setengah dari 7.500 karyawannya. Mereka yang dipecat akan tetap bekerja di Twitter dan akan menerima kompensasi dan tunjangan hingga minggu pertama Januari 2023, meskipun tanggal untuk karyawan dapat bervariasi.

Karyawan yang terkena dampak telah diblokir dari sistem Twitter mereka seperti email dan Slack. Musk, yang mengatakan dia membayar lebih untuk platform tersebut sebesar $44 miliar, menghadapi tekanan untuk meningkatkan keuntungan perusahaan. Awal bulan ini dia mengatakan perusahaan kehilangan $4 juta setiap hari.

5. Amazon

Amazon akan memberhentikan sekitar 10.000 karyawan, menandai PHK terbesar dalam sejarah perusahaan dan kehilangan pekerjaan terbaru dalam industri teknologi yang bermasalah. Jumlah pemotongan tersebut kurang dari 1% dari 1,5 juta karyawan perusahaan di seluruh dunia.

Pemangkasan akan fokus pada divisi Amazon yang berspesialisasi dalam perangkat seperti Alexa yang mendukung suara, ritel, dan sumber daya manusia. Saham Amazon turun 18% tahun ini. Hasil kuartal ketiga Amazon yang dirilis bulan lalu jauh dari ekspektasi pendapatan analis dan mengirim saham turun 13% dalam perdagangan yang diperpanjang pada hari rilis.

6.Microsoft

Microsoft mengumumkan bulan lalu akan memberhentikan hampir 1.000 karyawan di seluruh dunia. Kehilangan pekerjaan, meski signifikan, memengaruhi kurang dari setengah dari 1% dari 221.000 karyawan perusahaan di seluruh dunia. PHK terjadi di berbagai posisi, level, dan wilayah geografis.

7.HP

HP mengumumkan rencana untuk memangkas antara 4.000 dan 6.000 pekerjaan selama tiga tahun ke depan. Dalam sebuah pernyataan, perusahaan mengatakan “Rencana Transformasi Siap Masa Depan” menyerukan penghematan biaya kotor tahunan setidaknya $1,4 miliar hingga tahun fiskal 2025, dan sekitar $1,0 miliar dalam restrukturisasi dan biaya lainnya.

READ  Xnxubd 2020 Nvidia Video Japan Apk Free Full Version Apk

HP menyalahkan penjualan PC yang buruk, yang meningkat secara signifikan selama pandemi tetapi terus menurun.

8.Cisco

Meskipun mengumumkan peningkatan pendapatan 6% dari tahun ke tahun dalam laporan pendapatan kuartal pertama, Cisco mengatakan akan memberhentikan 4.000 dari 83.000 karyawannya. Perusahaan menyoroti sejumlah posisi baru yang dibuka di area baru dan mengatakan akan bekerja keras untuk membawa karyawan yang diberhentikan ke posisi baru tersebut.

9.Intel

Menghadapi penurunan penjualan yang serius, dilaporkan bahwa Intel akan segera melakukan PHK besar-besaran dan mungkin orang-orangnya

Baca Juga :

https://aduanasn.id
https://jurnal-p2kp.id
https://polrestanjungpinang.id
https://vivovisionplus.id
https://gadgetplus.id
https://rsjdabepura.id
https://rsiaa.co.id
https://archipelagofestival.id