Game PC Online Terbaik di 2022

Umumnya, daya tarik game single player terletak di cerita dan kemampuannya untuk dimainkan tanpa koneksi internet. Namun, setelah tamat, tidak banyak konten atau tantangan baru yang bisa kamu dapatkan.

Di situlah daya tarik game online. Bermain dengan ratusan, ribuan, bahkan jutaan pemain lain di dunia, memastikan kamu terus mendapat sensasi dan tantangan baru dalam setiap sesi bermain.

1. GTA Online

Nyaris semua gamer di muka bumi ini pasti pernah bermain Grand Theft Auto. Game ini memang seru, membuat kita bisa melakukan apa saja. Seperti nongkrong, bisnis gedung, hingga berbuat kriminal sekaligus (jangan dilakukan di dunia nyata ya!).

Rockstar pun membawa keseruan tersebut ke dunia maya melalui GTA Online. Permainan yang satu ini berdasarkan GTA V yang sudah dirilis beberapa tahun silam.

Di GTA Online ini, kamu akan menjelajah kota San Andreas. Di tempat itu, kamu akan bertemu dengan pemain lain. Kamu bisa melakukan banyak hal, seperti bermain golf bersama. Bahkan, berencana untuk merampok bank bersama (sekali lagi, jangan ditiru di real world ya).

Keseruan GTA Online membuatnya masuk ke daftar game PC online terbaik 2022 ini.

2. Audition Ayodance

Game ini sudah lama hadir di Indonesia. Audition Ayodance sudah hadir di Indonesia sejak tahun 2004 silam. Menariknya, masih banyak pemain yang memainkan permainan joget virtual ini.

Gameplay Audition Ayodance awalnya bakal terasa susah. Kamu diminta memencet tombol arah yang ada di layar sesuai beat lagu. Makin akurat, makin tinggi pula skor yang bisa kamu hasilkan. Menyesuaikan beat tersebut yang membuatnya sulit sekaligus adiktif.

Selain itu, ada berbagai mode permainan lain yang membuat Audition Ayodance seru dimainkan, seperti duet dengan pemain lain hingga reverse mode. Perpustakaan lagu yang ada di Audition Ayodance juga sangat menarik untuk dimainkan.

3. Minecraft

Tahukah kamu, Minecraft dapat dimainkan secara online? Permainan ini sendiri merupakan game survival yang sangat populer hingga saat ini.

Kamu akan mendapatkan game dengan grafis kotak-kotak ikonik yang banyak disukai saat ini. Dalam Minecraft, kamu bisa melakukan banyak hal, seperti menambang, membangun, hingga menjelajah dunia yang sangat (sangat!) luas.

READ  Battle Of Warships Mod APK Uang Tidak Terbatas, Emas, Platinum

Kamu juga harus membangun bangunan sebelum malam datang supaya tidak diserang monster-monster.

Minecraft sendiri sebenarnya tentang kreativitas. Kamu bisa membangun rumah sekeren mungkin, bahkan kerajaan penuh dengan orang sekalipun!

4. Borderlands 3

Franchise Borderland sudah terkenal sejak beberapa tahun silam, hingga akhirnya Borderlands 3 dirilis. Permainan ini sangat adiktif berkat cerita dan grafis kartun yang menarik.

Dalam Borderlands 3, kamu bisa bermain dengan tiga orang lan (total empat pemain). Kamu akan bahu-membahu dalam grinding dan mengalahkan musuh. Memang terkadang ada berbagai musuh yang lebih asyik dilawan jika kita bekerja sama.

Saat kamu melakukan grinding, bisa mendapatkan senjata yang punya nama unik, bahkan lucu. Tidak hanya itu, senjata-senjata langka punya kekuatan yang luar biasa. Oleh karena itu, teruslah berburu musuh untuk mendapatkan senjata keren ya!

5. Call of Duty: Black Ops Cold War

Permainan ini bisa menjadi game tembak-tembakan terbaik yang bisa kamu mainkan di PC saat ini. Saat dimainkan sendiri (single player), ia punya cerita yang sangat seru. Tentu saja, ia makin seru dimainkan bersama-sama pemain lain di internet.

Kamu akan menemukan banyak mode permainan di Call of Duty: Black Ops Cold War. Peta permainan juga ada begitu banyak untuk dipilih. Kamu dijamin tidak akan kebosanan memainkan game tersebut.

Terus mengalahkan pemain lain di Call of Duty: Black Ops Cold War akan memberikan kamu senjata menarik. Nantinya, kamu bisa menggunakan senjata tersebut untuk mengalahkan lawan-lawan.

6. Destiny 2

Jika kamu mencari game PC online tembak-tembakan terbaik, kamu bisa memilih Destiny 2. Kualitas grafisnya mumpuni, ceritanya juga menarik untuk diikuti.

Destiny 2 sendiri sebenarnya sudah dirilis sejak 2017 lalu. Menariknya, kini game online PC ini sudah bisa dimainkan secara gratis.

Ada dua mode yang bisa kamu jajal. Kedua mode tersebut adalah Player versus Environment (PvE) dan Player versus Player (PvP).

Dalam mode PvP, kamu bersama teman bisa bertarung melawan tim lain. Bisa dua lawan dua, tiga lawan tiga, hingga enam lawan enam.

Dalam mode PvE, kamu akan menyelesaikan cerita dan quest yang tersedia. Kamu bakal bertemu dengan pemain lain dan diizinkan bahu-membahu dalam menyelesaikan permainan.

Kamu harus main sendiri untuk mengetahui betapa serunya cerita dari Destiny 2!

7. Monster Hunter World

Tidak hanya di konsol, Monster Hunter World juga sudah tersedia di PC! Sayang, apabila tidak memasukkan game ini di daftar game PC online terbaik.

READ  Cover Strike MOD APK

Dalam permainan ini, kamu harus berburu monster yang ada di seluruh dunia. Monster yang kamu hadapi sebagian besar berukuran besar. Diperlukan strategi yang matang agar bisa mengalahkan musuh-musuh tersebut.

Jika sudah mulai kesulitan dalam menghabisi monter yang ada, kamu bisa meminta bantuan pemain lain secara online. Nantinya, kamu bisa bersama-sama mencari cara untuk mengalahkan monster. Happy hunting!

8. Among Us

Siapa yang tidak mengenal Among Us? Ya, ini merupakan permainan yang banyak dibicarakan dan dimainkan selama pandemi. Tentu saja, Among Us sangat layak untuk masuk ke daftar game online PC terbaik.

Grafis dari Among Us sendiri sangat sederhana. Akan tetapi, gameplay-nya sangat seru. Kamu dapat bermain dengan 9 orang lain dalam satu waktu.

Kamu bakal berperan sebagai kru kapal luar angkasa. Nantinya, bakal ada yang berperan sebagai imposter.

Nah, tugas kamu adalah mencari siapa imposter tersebut. Jika berhasil menebak sebelum waktu permainan usai, kamu akan menang. Sebaliknya, jika kamu imposter dan berhasil membunuh semua kru lain, bakal jadi pemenang permainan.

9. Rising Force Online Remastered

Salah satu game PC online terbaik ini sempat “dimatikan” oleh publisher di Indonesia, yakni Lyto. Entah apa yang membuat Lyto mematikan server game Rising Force Online atau biasa dikenal dengan nama RF Online ini. Akan tetapi, game tersebut akhirnya dihidupkan lagi dengan nama RF Online Remastered pada 2020.

Bagi yang sering bermain game online, pasti sudah tidak asing lagi dengan RF Online. Game ini akan mengajak kamu bermain menjadi salah satu bangsa, yaitu Accretia Empire, Bellato Union, dan Holy Alliance Cora.

Ketiga bangsa tersebut memiliki spesialisasi masing-masing. Accretia dengan senjata Launcher, Bellato dengan robot armour, dan Cora dengan animus-nya. Meski begitu, kamu tidak serta-merta harus memilih job tersebut, pasalnya masih banyak job lagi di tiap bangsa yang bisa saling bahu-membahu dalam peperangan.

Apa yang membuat game ini seru? Setiap harinya, kamu akan diajak berperang untuk menghancurkan tower lawan. Yang bikin seru, jumlah bangsa yang ada hanya tiga alias ganjil. Bisa-bisa, bangsa kamu diserang oleh dua bangsa sekaligus. Apabila berhasil memenangkan peperangan, bakal ada sumber daya yang bisa kamu tambang selama beberapa jam. Sumber daya memang dibutuhkan agar bangsa kamu makin kuat.

10. Valorant

CS: Go sudah mendominasi dunia game online beberapa tahun belakangan ini. Sudah ada beberapa judul game lain yang berusaha mengusik CS: Go, meski belum terlalu berhasil.

Nah, di tahun 2020, ada satu game tembak-tembakan yang diyakini bisa mengalahkan CS: Go. Game PC online terbaik itu adalah Valorant.

READ  Minecraft Original Versi 1.16.0.66

Valorant akan mengajak kamu bertanding lima lawan lima. Kamu akan bertarung dalam 13 ronde, tim mana yang menang paling banyak yang akan memenangkan pertarungan.

Tidak seperti CS:Go, lima karakter yang dimainkan dalam satu tim memiliki kemampuan masing-masing. Sebagai contoh, ada yang menjadi pelindung, ada yang menjadi penyerang, dan lain sebagainya.

Valorant sendiri dikembangkan oleh Riot Games yang terkenal akan game League of Legends.

11. Counter Strike: Global Offensive

Jika kamu menghabiskan banyak waktu di warnet pada awal 2000-an, kemungkinan besar kamu familier dengan game yang satu ini. Dirilis sejak 1999, Counter Strike meraup sukses besar, bukan hanya di kalangan gamer biasa, tetapi juga di ajang esports.

Seri terbarunya, Counter Strike: Global Offensive (CS:GO) menawarkan peningkatan kualitas grafis dan gameplay yang seru. Game FPS ini masih menawarkan permainan berbasis tim teroris versus counter terrorist dan mode battle royale Danger Zone. Semua mode kini bisa kamu mainkan secara cuma-cuma.

12. Apex Legends

Di tengah menanjaknya popularitas game battle royale, Respawn dan EA merilis Apex LegendsGame battle royale berbasis tim ini digadang-gadang sebagai yang terbaik di pasaran saat ini. Pasalnya, game ini hadir dengan kualitas grafis yang luar biasa, peta pertarungan yang luas, gameplay yang seru, sistem komunikasi yang unik, dan kamu tak perlu mengeluarkan uang sepeser pun untuk menikmatinya.

Saat bermain, kamu bisa memilih satu dari sembilan karakter, yang di dalam game disebut sebagai Legends. Tiap-tiap legends memiliki kemampuan dan keahlian khusus masing-masing, yang membuat pengalaman bermain makin seru.

13. Fortnite Battle Royale

Berawal sebagai imitasi PUBG, Fortnite berkembang pesat menjadi game battle royale yang sangat unik. Tak hanya berusaha mencari dan menembak musuh, kamu ditantang untuk merakit bangunan sambil bertarung, menciptakan tempat berlindung sekaligus sudut yang lebih strategis untuk membidik senapan.

Game besutan Epic Games ini bisa kamu mainkan secara cuma-cuma. Bahkan, setiap transaksi mikro yang tersedia tak akan meningkatkan kemungkinan menangmu, melainkan hanya untuk mendandani karakter buatanmu sehingga tampil unik di antara pemain-pemain lainnya.

14. PlayerUnknown’s Battleground (PUBG)

Dirilis pada 2017, PUBG dianggap sebagai pionir genre battle royale. Diinspirasi oleh film Jepang Battle Royale, game rancangan Brendan “PlayerUnknown” Greene ini menerjunkan 100 pemain ke dalam pulau kosong. Ambil semua senjata yang bisa kamu temukan dan bersiaplah untuk bertarung.

Seiring berjalannya waktu, area pertarungan akan menyusut, memperbesar kemungkinan bertemunya pemain-pemain yang masih bertahan. Ronde permainan terus berjalan hingga tinggal satu pemain atau tim yang selamat.

15. Rainbow Six Siege

Dikembangkan oleh Ubisoft Montreal, Rainbow Six Siege menawarkan gameplay berbasis tim yang mirip dengan CS:GO. Hanya, game FPS ini menghadirkan nuansan dan pilihan senjata yang lebih modern, serta gaya permainan yang mengedepankan koordinasi tim, penggunaan gadget, dan akurasi waktu.

Bukan hanya menembak musuh, dalam Rainbow Six Siege, kamu bisa menghancurkan tembok, lantai, dan lingkungan di sekitarmu. Kemampuan ini menambah elemen strategi dan tentunya keseruan dalam bermain dan termasuk game strategi terbaik.

Game online PC ini mengizinkan kamu untuk mengendarai tank dan bertarung dengan tank lainnya. Serunya lagi, kamu bisa menemukan tank yang benar-benar ada di dunia nyata. Kamu bisa memilih tank berdasarkan negara, misalnya Jerman yang dinilai kuat.

World of Tanks sendiri dapat dimainkan secara gratis di PC. Hanya saja, kamu butuh uang untuk memperkuat diri. Akan tetapi, bagi kamu yang enggan mengeluarkan uang sepeser pun, World of Tanks dijamin tetap bakal nyaman dimainkan.

Dilansir Dari: rpp-kputangsel.id