Begini Cara Gunakan Fitur Keamanan Enkripsi ‘End-to-end

Zoom menyiapkan fungsi keamanan enkripsi ujung ke ujung

fitur-end-to-end

Banyak orang di seluruh dunia sekarang lebih akrab dengan platform konferensi video selama pandemi Covid-19. Ada banyak platform konferensi video gratis di internet. Namun, satu nama yang tumbuh lebih populer dari biasanya tahun ini adalah Zoom.

Zoom adalah platform konferensi video yang banyak digunakan oleh orang-orang di seluruh dunia karena kemudahan penggunaannya. Selain Zoom, ada platform lain yaitu Google Meet, Microsoft Teams dan Cisco Webex.

Selain mudah digunakan, Zoom banyak digunakan karena tersedia secara gratis. Namun sayangnya, popularitas Zoom yang tinggi tidak berjalan beriringan dengan kualitas keamanan yang baik dan sempat diterpa masalah keamanan data pengguna selama beberapa waktu.

Sayangnya, salah satu kelemahan platform ini adalah tidak adanya enkripsi ujung ke ujung. Namun kini ada kabar gembira bagi para pengguna Zoom. Zoom kabarnya sudah memiliki fitur keamanan dan siap merilisnya ke publik.

Perusahaan telah mengumumkan bahwa mereka akan mulai meluncurkan enkripsi ujung ke ujung dalam format pratinjau yang dapat diikuti semua pengguna. Ini dilakukan untuk meminta umpan balik tentang fitur tersebut sebelum akhirnya dirilis.

Sumber :

READ  Perbedaan "Wallet vs Purse" Dalam Bahasa Inggris