esain Siap Diseleksi Tim Juri Sayembara Tugu dan Gapura We Love

Desain Siap Diseleksi Tim Juri Sayembara Tugu dan Gapura We Love

Sayembara Tugu dan Gapura We Love Bogor

Sebanyak 61 desain telah masuk ke meja panitia Sayembara Tugu dan Gapura We Love Bogor. Desain ini berasal dari 23 peserta, masing-masing 20 peserta perorangan dan 3 tim. Data ini berdasar keterangan Kepala Bagian Administrasi Perekonomian Tri Irijanto, selaku Ketua Panitia Pelaksana Sayembara dalam rapat yang digelar Senin (6/3/2017).

“Selama satu bulan desain yang masuk ke Bagian Perekonomian ada 61 desain. Desain ini terbagi untuk 5 titik tugu dan 2 gapura,” jelas Tri. Dari desain yang diterima panitia, lanjutnya, sebagian besar untuk desain tugu Gerbang Cinta (Gerta) yang berlokasi di Baranangsiang dan tugu Cinta Kreativitas (Civitas) yang berlokasi di depan Lippo Plaza Bogor. Untuk dua lokasi tersebut panitia masing-masing menerima 13 desain. Sementara untuk tugu Cinta Prestasi (Citasi) dan tugu Cinta Tertib Lalu Lintas (Citerlintas) masing-masing sebanyak 9 desain. Untuk tugu Cinta Pahlawan (Citapa) dan gapura selamat datang di Salabenda sebanyak 6 desain dan gapura selamat datang di Kedung Halang sebanyak 5 desain.

Pemerintah Daerah Kota Bogor

Entry yang diterima panitia selanjutnya akan dinilai oleh tim juri yang terdiri dari unsur perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Bogor, Tim Percepatan Pelaksana Prioritas Pembangunan (TP4) Kota Bogor, dan Prinsipal KAPUK Bogor. Tim juri akan bertugas menyeleksi desain yang masuk berdasarkan kriteria keterkaitan dengan visi Kota Bogor, orisinalitas karya, serta makna dan filosofi desain tugu. Hasil seleksi tim juri kemudian akan menjadi bahan pertimbangan Wali Kota Bogor untuk menentukan desain mana yang akan menjadi pemenang.

Prinsipal KAPUK Bogor

Tri juga menambahkan bahwa dalam proses penilaian juri dapat menggabungkan dua desain yang diterima atau memodifikasi desain yang ada apabila dianggap perlu. Keputusan ini nantinya akan diambil sesuai kesepakatan dengan pengirim desain.

Direncanakan di minggu ini tim juri akan melakukan penilaian atas desain yang masuk. Dan sebagai pengakuan atas kreativitas desainer, Tri mengungkapkan bahwa nama pemenang yang terpilih akan tertera di masing-masing tugu. “Nama pemenang akan dibuatkan plakat yang ditempelkan di tugu atau gapura,” pungkasnya.

Artikel terkait :