Industri Game Ramai-Ramai Galang Donasi untuk Ukraina

Kerumunan dari industri game mengumpulkan sumbangan untuk Ukraina

Industri Game Ramai-Ramai Galang Donasi untuk Ukraina
Rusia telah melakukan serangan ke Ukraina sejak 24 Februari 2022. Negara yang didukung AS itu juga mendapat tekanan dari semua pihak.

Ukraina dipukul lebih keras setelah roket ditembakkan ke desa-desa dan kota-kota. Pasukan dari Rusia kini mendekati Kyiv, ibu kota, yang juga merupakan jantung Ukraina.
BACA JUGA: Kim Jung-ju, Pendiri Game Giant Nexon, Meninggal

Sejumlah pengembang game, yang mengetahui apa yang akan terjadi di Ukraina, mulai membantu. Sumbangan diberikan ke organisasi kemanusiaan serta langsung ke angkatan bersenjata.

Salah satunya adalah CD Projekt Red, pengembang game Cyberpunk 2077. Perusahaan berjanji akan memberikan bantuan sekitar US$243.000, atau sekitar Rs.3,4 miliar.

Selain itu, 11 Bit Studios, pengembang game Polandia, mengumumkan bahwa untuk minggu depan semua keuntungan dari penjualan This War of Mine akan disumbangkan langsung ke Palang Merah Ukraina.
BACA JUGA: Game online Roblox populer di kalangan anak-anak dan berbau konten porno

Pengembang game di Ukraina sendiri juga tak kalah membantu negaranya, yakni 4A Games. Perusahaan mengumumkan bahwa mereka akan mentransfer sumbangan langsung ke rekening Angkatan Bersenjata Ukraina.

Selain itu, pengembang game S.T.A.L.K.E.R yang juga berbasis di Kyiv, Ukraina, telah mendistribusikan rekening Bank Nasional Ukraina kepada angkatan bersenjata agar para penggemar game juga dapat berdonasi.

Sumber :

READ  Download Neo Monsters latest 2.26.1 Android APK