alat komputer

Cara Mengatasi Sellers.json di Google Adsense Paling Cepat

alat komputer

Beberapa hari belakangan ini admin cek informasi di akun Google Adsense dan melihat ada notifikasi yang muncul pada bagian atas akun google adsense. Informasi dalam Notifikasi tersebut seperti berikut ini
“We encourage you to publish your seller information in the Google Sellers.Json.File. Visit the account settings page to review your current Visibility status”

Karena admin tidak begitu tahu dan mengerti apa maksud dari isi pesan dalam notifikasi akun google adsense tersebut, lalu admin coba untuk terjemahkan menggunakan google dan artinya lebih kurang seperti berikut ini

Kami mendorong anda untuk mempublikasikan informasi penjual anda di File Google Seller.Json. Kunjungi halaman pengaturan akun untuk meninjau status visibilitas anda saat ini”

Ternyata tidak cuma akun google adsense admin yang mendapatkan notifikasi google sellers.json file tersebut, banyak pengguna akun google adsense yang mendapatkan notifikasi itu. Namun admin belum begitu mengerti dan paham apa maksud dari notifikasi google sellers.json file tersebut.

Apa Itu Sellers.Json File

Menurut sumber yang admin dapatkan dari support.google. Sellers.Json File adalah standa IAB Tech lab yang meningkatkan transparansi dalam ekosistem iklan dan membantu memerangi penipuan. Sellers.Json berfungsi melalui file informasi penjual yang tersedia secara publik. Penayang dapat memilih untuk membagikan nama individu atau nama bisnis yang dimiliki (Hal ini tergantung dari jenis akun adsense yang dimiliki)dalam file. Langkah ini dapat memberikan cara yang terbaik dan ampuh bagi pengiklan untuk menemukan serta memverifikasi identitas penayang.

Kamu yang mempunyai akun google adsense dianjurkan untuk membuat atau merubah informasi menjadi transparan dan cantumkan nama individu atau nama bisnis kamu dicantumkan. Apabila langkah ini telah kamu rubah menjadi transparan melalui settingan di akun google adsense, maka pengiklan tentunya dapat memverifikasi inventaris anda sebagai penayang. Tapi, jika informasi pada akun google adsense tidak kamu rubah menjadi transparan, maka pengiklan tidak bisa melihat nama kamu. Hal ini bisa berdampak buruk pada penghasilan google adsense atau pendapatan google adsense yang tidak kita inginkan.

Apa dampak Sellers.Json File jika diabaikan

Ada yang mengatakan apabila notifikasi sellers.json file tidak terlalu berpengaruh pada penghasilan maupun akun google adsense. Namun informasi yang admin dapatkan dari google.support yang mengatakan jika informasi kamu tidak dirubah menjadi transparan, maka pengiklan tidak bisa melihat informasi nama kamu. sehingga berdampak pada penghasilan.

Jadi, sebaiknya kita ikuti dan lakukan apa yang diperintahkan google terkait informasi yang ada pada notifikasi google adsense yaitu sellers json.file“. Sedangkan kita mengikuti dan melakukan langkah-langkah yang diberikan google, belum tentunya juga dapat meningkatkan penghasilan kita, apalagi jika diabaikan. Admin sendiri memilih untuk mengikuti dan melakukan panduan yang diberikan oleh google.

Cara mengatasi sellers.json file di akun Google Adsense

Jika kamu tidak melakukan langkah-langkah yang disarankan oleh google seperti yang muncul dalam notifikasi tersebut, tentunya notifikasi akun selalu terlihat. Jadi kamu harus mengatasi notifikasi sellers.json file supaya tidak muncul lagi informasi tersebut.

Tidak perlu waktu lama untuk mengatasi notifikasi sellers.json file yang kamu lihat pada akun google adsense, caranya juga terbilang sangat mudah kok.

Cara membuat informasi penjual menjadi transparan

  • Silahkan login ke blogger
  • kemudian masukan email dan password blogger
  • Lalu pilih menu penghasilan
  • Masuk ke akun google adsense (kamu juga bisa masuk lansung ke akun google adsense dengan klik google adsense, lalu masuk seperti biasanya)
  • Lalu klik tulisan “Action” pada notifikasi berwarna kuning, seperti gambar berikut
Cara-Mengatasi-Sellers-json-di-Google-Adsense-Paling-Cepat
  • setelah kamu klik “Action, kamu akan dibawa ke halaman baru untuk memilih transparan seperti pada gambar berikut ini
  • Pada gambar diatas telihat yang terpilih adalah “confidential“, nah untuk mengubahnya silahkan kamu pilih yang nomor dua “Transparan“.Perhatikan gambar berikut ini
silahkan-pilih-transparent
  • Lalu masukan url blog kamu pada kolom domain, setelah itu proses penyimpanan perubahan ini akan otomatis tersimpan
Apabila kamu menggunakan platform blogspot.com atau blogger, maka panduan untuk mengatasi seller.json file cukup sampai disitu sudah selesai. Namun jika kamu menggunakan domain seperti “.com, .id, .co.id,.org,.info dan yang lainya. Maka masih ada langkah-langkah yang perlu kamu lakukan setelah mengubah pilihan confidential menjadi transparent.

Cara menambahkan Sellers.Json File Google Adsense pada File Hosting

Jika kamu menggunakan domain, dan bukan bogspot.com. Artinya masih ada langkah-langkah mengatasi sellers.json file yang harus kamu lakukan agar notifikasi seller.json tidak muncul kembali.

  • Buka situs hoting kamu
  • Kemudian login ke hosting
  • Setelah login ke halaman hosting, lalu masuk ke menu “File Manager
  • Buka menu “Public_html”
  • Selanjutnya buatlah File baru dengan cara klik “File, pilih “New File“, lalu buat nama baru dengan sellers.json
  • Kemudian klik lagi pada menu “Create New File“, kemudian klik kanan pada file yang telah kamu buat itu. (Sellers.Json) lalu pilih Edit, kemudian isi dengan kode berikut

Sellerd”:Pub-010101010101010101

SellerType”: PUBLISHER

Name:Example Company Inc 

Keterangan:

  • Sellerd Pub silahkan sesuaikan dengan angka Pub di akun google adsense kamu (Warna merah)
  • SellerType biarkan tetap terisi dengan publisher
  • Name isikan dengan nama blog kamu
  • Klik “Save” untuk menyimpan
  • Selesai
Nah demikianlah cara mengatasi notifikasi google adsense tentang sellers.json file. Setelah kamu membuat sellers.json file pada akun adsense kamu, silahkan menunggu agar perubahan ini diproses google. Nanti secara otomatis notifikasi seller.json file tersebut akan hilang. Semoga bermanfaat dan banyak maaf jika ada salah kata dalam penulisan.