Bener Bener Lezat..! Restoran & Tempat Makan di Tanggamus yang Paling Enak

Tanggamus adalah kabupaten yang ada di Lampung. Daerah itu populer karena kaya budaya dan keseniannya. Warga Tanggamus benar-benar jaga peninggalan seni budaya dari nenek moyang itu supaya masih tetap lestari dan dapat dijumpai oleh anak cucu.

Keelokan alam Tanggamus sangat komplet. Dimulai dari pantai sampai gunung bisa dijelajahi untuk menganakemaskan mata. Nama Tanggamus datang dari nama gunung yakni Gunung Tanggamus yang ada di daerah ini dan sekarang jadi tujuan rekreasi.

Restoran & Tempat Makan di Tanggamus yang Paling Enak


Bukan hanya kagum pada keelokan alamnya, beberapa pelancong bisa juga nikmati kulineran sedap di Tanggamus ini. Bermacam kulineran dapat diketemukan pada tempat makan yang berada di daerah ini.

Kabupaten Tanggamus terletak bersisihan langsung dengan Teluk Semangka, hal tersebut yang membuat macam kulinerannya makin bervariatif. Berikut daftar restaurant dan tempat makan favorite di Tanggamus yang memikat Anda datangi.

1. Rumah Makan Sego Lestari

Rumah makan ini terletak di tepi pantai hingga jadi keunikan unik tertentu dibandingkan rumah makan yang lain. Sajian yang tersediapun bermacam dimulai dari ikan simba, lele, mas, selar, udang goreng tepung, udang saos pedas, sate kambing, gulai ayam daerah, gulai sokong kikil, dan menu yang lain.

Selainnya sajian khusus yang memikat, sambal rumah makan ini benar-benar unik yakni Sambal Matah Pete Teri Medan. Kombinasi pete, teri medan, potongan cabe rawit hijau dan merah digabung jadi satu sampai jadi sambal matah pedas yang fresh. Sambal ini paling cocok dikonsumsi dengan ikan dan nasi hangat.

Rumah makan Sego Lestari ini berada di Terbaya, kabupaten Tanggamus. Terletak yang di pinggir pantai membuat tempat ini jadi sasaran pelancong terutamanya yang bertandang ke pantai. Melahap sajian sedap restaurant ini dengan panorama pantai secara akan langsung menambahkan nafsu makan beberapa pengunjung.

Lokasi: Jl. Ir. Haji Juanda No.pantai, Terbaya, Kec. Kota Agung, Kab. Tanggamus.

2. Sarang Seafood

Sesuai namanya, rumah karena itu ini sediakan beragam jenis sajian seafood. Olahan seafood yang berbagai macam akan memberikan kepuasan lapar siapa yang bertandang. Menu unggulan pada tempat ini yakni cumi goreng tepung, cumi asam manis, ikan bakar dan sambal pedasnya yang kerap kali membuat suka.

 

Selainnya olahan makanan laut, rumah makan ini sediakan bebek goreng, ayam bakar, ayam goreng, ikan lele dan menu sayur sebagai pendamping. Rumah makan yang berada di Terbaya, Kota Agung – kabupaten Tanggamus selalu penuh oleh pengunjung karena harga dapat dijangkau dan isi tiap sajian lumayan banyak.

Rumah makan ini membuka 24 jam, jadi dapat nikmati sajian di sini setiap waktu. Sebaiknya bertandang saat malam sebab bisa menimati makanan saat lagi hangat dan saat udara cukup dingin. Tetapi tidak boleh tiba terlampau terlarut supaya tidak kekurangan makanan.

Lokasi: Jl. Ir. H. Juanda No.123, Terbaya, Kec. Kota Agung, Kab. Tanggamus.

3. Rumah Makan Saung Kuring

Santai bersaama keluarga sekalian nikmati makan siang terbaik bila dihabiskan di Saung Kuring. Sama dengan namanya, pengunjung bisa nikmati sajiannya di saung-saung yang berdiri kuat di teritori rumah makan ini. Tidak perlu cemas kekurangan tempat, karena saung yang disiapkan lumayan banyak hingga sanggup memuat beberapa kelompok sekalian.

Menu yang dijajakan bermacam, dimulai dari ikan bakar, lahapan cah kangkung, sop gurami dan beragam es yang beri kesegaran. Situasi asri dan nyaman bak di dusun individu membuat rumah makan ini jadi tujuan beberapa pelancong yang inginkan ketenangan saat makan. Rumah Makan Saung Kuring ada di Gisting, kabupaten Tanggamus.

Lokasi: Jl. Kota Agung – Balimbing No.8, Banjarmanis, Kec. Gisting, Kab. Tanggamus.

4. Ratu Kuring

Restaurant ini ada pada sebuah teritori dengan sebuah hotel. Ratu Kuring sebagai salah satunya restaurant yang ada di Gisting, kabupaten Tanggamus. Tempatnya yang bersih dan nyaman jadikan tempat ini sebagai opsi pengunjung untuk nikmati makanan saat jam makan dengan bebas.

Makanan yang disajikan cukup bermacam dimulai dari beragam olahan ikan seperti gurame, ikan mas, ikan nila, ayam bakar, tahu tempe goreng, dan beragam olahan sayur yang tidak kalah sedap. Restaurant yang dikuasai dengan bambu dan lesehan ini memberi situasi nyaman yang asri karena ada banyak tumbuhan hijau hingga pengunjung dapat nikmati sajian dengan nuansa dusun.

Lokasi: Jl. Raya Gisting, Banjarmanis, Kec. Gisting, Kab. Tanggamus.

5. Ayam Bakar Mas Pendek

Rumah makan ini jadi tempat favorite untuk fans makanan yang prosesnya dibakar. Menu ayam daerah bakar ialah sajian unggulan di dalam rumah makan ini. Bumbunya yang menyerap pada daging ayam dapat memunculkan rasa pedas, manis dan renyah saat dikonsumsi.

Ayam Bakar Mas Pendek bukan hanya sediakan menu ayam bakar saja, tetapi menyajikan menu lain seperti bebek bakar, semur basur, ikan mas, pecel lele, tempe geprek dan sayur asem. Rumah makan yang berada di Campang, kabupaten Tanggamus ini mempunyai tempat parkir lumayan luas dan tempat makan yang cukup bersih hingga memberi kenyamanan untuk beberapa pengunjung.

Lokasi: Campang, Kec. Gisting, Kab. Tanggamus.

6. Bakso Sony Gisting

Senang jalan-jalan di Tanggamus paling cocok nikmati bakso dengan kuahnya yang fresh. Salah satunya tempat makan bakso sedap yang pantas dicoba yakni Bakso Sony Ginting. Adapun menu special pada tempat ini yakni Bakso Iga Sapi. Potongan iga sapi dalam bakso daging dihidangkan sama ukuran yang cukup besar.

Selainnya Bakso Iga Sapi, ada juga bakso daging, bakso ikan, sop buah, bermacam juice dan teh. Antiknya sop buah pada tempat ini dapat ditambahkan dengan durian hingga membuat cita-rasa yang bervariatif. Oleh karenanya, menu itu harus diminta sebagai makanan fresh sesudah makan bakso atau mie ayam.

Bakso Sony Ginting ini berada di Gisting Bawah, kabupaten Tanggamus. Disamping itu, bakso ini banyak memiliki cabang yang menyebar sampai ke semua penjuru Lampung. Jadi tidak bingung bila kerap mendapati tempat makan ini dimana saja.

Lokasi: Jl. Kota Agung – Balimbing No.16, Gisting Bawah, Kec. Gisting, Kab. Tanggamus.

7. Warkop Sakti Kafe

Walau namanya warkop tetapi tempat ini lebih serupa dengan kafe. Kafe ini memiliki interior yang elok dan benar-benar pas jadi spot berpose. Tempat dan situasinya nyaman hingga pas jadi tempat untuk bergabung bersama famili.

Selainnya lokasi yang bagus dan trendi, menu makanan pada tempat ini bisa juga menganakemaskan lidah beberapa pengunjungnya. Menu yang dihidangkan bermacam dimulai dari makanan berat sampai cemilan seperti nasi goreng, seblak, siomay, jamur krispi dan sajian yang lain. Warkop Sakti ini ada samping jalan raya yang vital yakni di Gisting, kabupaten Tanggamus.

Lokasi: Jl. Raya Gisting No.block 12, Lanbauw, Kec. Gisting, Kab. Tanggamus.

8. Rumah Makan Satiyem

Luangkan berkunjung ke Rumah Makan Satiyem saat ada di teritori Tanggamus. Rumah makan yang ada di Gisting Atas, kecamatan Gisting menyuguhkan beragam menu masakan rumahan yang super sedap.

Pecel ayam kecap sebagai menu unggulan rumah makan ini. Bumbu pecel yang unik membuat beberapa pengunjung ikhlas kembali untuk menikmatinya. Selainnya pecel ayam bakar ada pula pecel sayur, ayam bakar, gulai ikan mas, rendang jengkol, pepes ikan dan hidangan yang lain.

Rumah Makan Satiyem ini telah berdiri beberapa puluh tahun lalu, jadi tidak bingung bila tempat ini banyak memiliki fans. Tidak itu saja, menu makanan di dalam rumah makan ini dibandrol pada harga yang ramah kantong hingga semua kelompok dapat nikmati sedapnya makanan di Rumah Makan Satiyem.

Lokasi: Jl. Raya Gisting Atas No.Block 9, Lanbauw, Kec. Gisting, Kab. Tanggamus.

Lihat Juga:

daihatsulampung.net
sewamobillampung.co.id
rentalmobillampung.co.id
hondamobillampung.co.id
rental mobil lampung