Beasiswa Vivo untuk Pendidikan Anak

Beasiswa Vivo untuk Pendidikan Anak

Beasiswa Vivo untuk Pendidikan Anak

Beasiswa Vivo untuk Pendidikan Anak
Beasiswa Vivo untuk Pendidikan Anak

Keceriaan ratusan anak asuhan Yayasan Sahabat Anak tergambar dari raut wajah

mereka di Bumi Perkemahan Ragunan, Jakarta. Didampingi 400 relawan, selama dua hari, Sabtu dan Minggu (22-23 Juli) mereka mengikuti Vivo Jambore Sahabat Anak dalam rangka perayaan Hari Anak Nasional 2017.

Berseragam kaus biru, senyum tak pernah lepas dari peserta. Mereka dengan penuh semangat mengikuti berbagai kegiatan, saling berkenalan, dan mengabadikan momen dengan berfoto bersama. Di tahun penyelenggaraan ke-21 Jambore Sahabat Anak ini, total ada 800 anak asuhan yang turut serta.

Momen tersebut juga ditandai dengan pemberian beasiswa untuk pendidikan selama satu tahun

dengan nilai total Rp 500 juta. Beasiswa tersebut ditujukan kepada ratusan anak asuh Yayasan Sahabat Anak yang tersebar di Jakarta dan sekitarnya.

Pendidikan untuk anak-anak yang kurang beruntung masih menjadi isu yang dihadapi oleh berbagai daerah di Indonesia, tak terkecuali di ibu kota. Tingginya angka anak putus sekolah, meningkatnya jumlah anak-anak yang bekerja di jalanan, serta kurangnya pemahaman akan pentingnya pendidikan dasar.

Padahal, pendidikan merupakan jalan untuk membangun generasi muda yang lebih berkualitas.

”Dengan pendidikan, anak-anak Indonesia semakin berani untuk bermimpi dan termotivasi untuk membangun masa depan yang lebih sempurna,” tutur brand manager Vivo Mobile Indonesia Edy Kusuma.

Ketua Yayasan Sahabat Anak Dian Novita mengapresiasi dukungan tersebut. Dia menuturkan, beasiswa akan disalurkan untuk pendidikan anak anak yang duduk di bangku Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama.

Sementara itu, selain ditemani kakak-kakak relawan, para peserta Jambore juga disemangati oleh kehadiran artis idola mereka yang juga Vivo product ambassador and selfie icon, Prilly Latuconsina. Prilly setuju bahwa pendidikan merupakan hal yang sangat penting bagi setiap anak.

”Melihat adik-adik ini, menginspirasi saya untuk turut berkontribusi dalam kegiatan yang terkait pendidikan. Yang rajin ya sekolahnya,” ucap dia. Para peserta Vivo Jambore Sahabat Anak menyambut dengan semangat dan langsung berpose saat Prilly mengajak mereka selfie bareng.

 

Sumber :

https://activerain.com/profile/danuaji