Aplikasi WeChat Pay Dapat Beroperasi di Indonesia

Aplikasi WeChat Pay Dapat Beroperasi di Indonesia

Aplikasi WeChat Pay Dapat Beroperasi di Indonesia
Aplikasi WeChat Pay Dapat Beroperasi di Indonesia

Aplikasi WeChat Pay yang merupakan platform pembayaran berasal dari China mulai akan beroperasi di Indonesia secara legal.

Kini orang-orang akan dimanjakan dengan berbagai kemudahan dalam pembayaran. Misalnya saja, saat akan membayar makanan, minuman, transaksi belanja, dan menyewa hotel.

Handphone dapat dipakai untuk berbagai transaksi pembayaran

dengan teknologi QR atau Quick Response Code pada merchant yang telah melakukan kerja sama.
Aplikasi WeChat Pay Secara Legal Dapat Beroperasi di Indonesia

Pada awalnya, layanan WeChat hanya digunakan untuk mengirim pesan saja. Akan tetapi, mulai berkembang dengan fungsi untuk melakukan pembayaran yang lebih dikenal dengan nama WeChat Pay.

Aplikasi ini telah digunakan oleh lebih dari 15 negara. Layanan ini telah memudahkan banyak orang untuk melakukan transaksi, seperti memesan makanan dan minuman, transfer uang, belanja online dan membayar taksi.

Bank Indonesia atau BI telah melegalkan aplikasi WeChat Pay untuk beroperasi di Indonesia. BI telah memberikan izin kepada perusahaan pembayaran elektronik WeChat Pay dari China.

WeChat Pay wajib memenuhi sejumlah ketentuan dai Peraturan Anggota Dewan

gubernur atau PADG Nomor 21/18/2019. Peraturan tersebut mengenai Implementasi Standar Nasional Quick Response Code dalam melakukan pembayaran.

Telah disebutkan dalam PADG jika Penyelenggara Jasa Pembayaran atau PJSP

asing harus melakukan kerja sama dengan Buku IV jika akan masuk PJSP domestik.

Transaksi QR Code Pembayaran yang memakai sumber dana dari instrumen pembayaran di luar wilayah NKRI harus melakukan kerja sama dengan bank BUKU IV. Hal tersebut telah ditegaskan dalam pasal 18 dan 19.

 

Baca Juga :