7 Channel Youtube Pilihan Untuk Belajar Main Gitar

7 Channel Youtube Pilihan Untuk Belajar Main Gitar

7 Channel Youtube Pilihan Untuk Belajar Main Gitar

 

7 Channel Youtube Pilihan Untuk Belajar Main Gitar
7 Channel Youtube Pilihan Untuk Belajar Main Gitar

Mas bero, percaya ndak kalo bisa main gitar dapat mengurangi tingkat kejombloan alias mudah nyari pacar. Setuju nggak kalo cewek suka sama cowok yang bisa main gitar?

Meski bisa main gitar saja ndak cukup dan tetap ditentukan juga oleh face rank, namun jika bisa main gitar tidak ada rugi-nya kan. Paling tidak bisa nampang main gitar di YouTube seperti Yoga eSPe atau nyanyi pariodi seperti The Spirit Carries On versi Jawa. Lalu menjadi terkenal seperti Kina Grannis atau David Choi yang berawal dari kemahiran main gitar di YouTube.

Mas bero yang ingin belajar main gitar, jaman sekarang mudah sekali. Jaman saya SMP dulu tahun 90an, belajar gitar dari buku-buku karangan G.S. Pardede atau ngerusuhi kawan yang bisa main gitar. Sekarang beruntung ada Youtube, disana banyak video-video untuk belajar main gitar dengan mudah.

Nah, berikut ini daftar Channel untuk belajar main gitar dengan gratis, cepat dan mudah. Ada banyak sekali Channel pelajaran main gitar bertebaran, supaya tidak bingung NGONOO pilihkan yang paling top buat mas bero.
7 Channel YouTube Pilihan Untuk Belajar Main Gitar

1. Justin Sandercoe

Ini adalah Channel terpavorit saya. Mas Justin benar-benar ahli membuat pelajaran gitar menjadi sangat mudah diikuti. Channelnya juga tertata rapi dengan lebih dari 500 video. Mengikuti channelnya sangat betah dengan pelajaran dari sangat dasar hingga mahir dengan berbagai genre dalam sub channel yang diantaranya:

Beginer Course
Basic Skills
Guitar Cords
Rythm Guitar
Technic Lessons
Intermediate Course

Dengan lebih dari 170 ribu subsciber dan video yang dilihat lebih dari 50 juta kali membuat channelnya mas Justin merupakan channel tempat belajar gitar paling populer di Youtube. Video baru diupload setiap hari.

2. JamPlayDotCom

JamPlayDotCom adalah Channel populer berikutnya setelah Justin Sandercoe, disini pemain gitarnya banyak dan berganti-ganti. Meski update video barunya tidak secepat Justin Sandercoe namun koleksi videonya tetap banyak lebih dari 200 video dengan dilihat 26 juta kali lebih. Disini terdapat juga pelajaran berbagai macam genre.

3. Beginner Guitar Lessons

Jika tidak ingin bingung dengan begitu banyak video, bisa mengikuti channel Tom Fontana ini. Koleksi video mas

Tom hanya 30an video, namun tetap mencukupi untuk belajar gitar dasar. Video nya juga ada yang berisi informasi seputar alat musik gitar.

4. GuitarLessons365

Ini adalah salah satu channel yang wajib ditrongkongi, meski koleksi video hanya 100an namun tertata rapi dan memudahkan proses belajar. Isi video sangat berbobot dan digarap dengan serius. Terdapat materi pelajaran berbayar untuk tingkat lebih lanjut di websitenya.

5. Gibson’s Learn & Master Guitar

Kalo ini channel bagi yang ingin belajar nge-blues. Om Gibson yang plontos ini adalah master gitar untuk jenis

musik jazz dan blues. Kualitas video yang disajikan juga sangat bagus dan jernih, sekualitas HD.

6. RockOnGoodPeople

Waini, bagi kamu yang nge-rock. Disini tempatnya. Dengan koleksi 800an video kamu pasti betah. Pelajaran gitar disini dibawakan oleh banyak gitaris rocker mulai dari yang masih muda hingga veteran yang sudah bangkotan. Yang nongkrong disini memang untuk pemain gitar level lanjut.

7. StevieSnacks

Bagi yang memuja permainan gitaris blues legendaris Steven Ray Vaughan, channel ini didedikasikan khusus untuk

belajar gitar gaya Texas mendiang mbah Stev ini. Selain pelajaran gratis, ada juga pelajaran premium untuk tingkat lanjut. Nah bagi kamu yang ingin memperdalam kesaktian bermain gitar terutama genre blues, di channel ini nongkrongnya. Siapa tahu bisa ngiringi penyanyi seperti Sarah Nainggolan.

Kalo koneksi internet masbro terbatas untuk streaming video YouTube, masbro bisa donlot videonya pake layanan ini untuk ditonton lagi kapan saja. Atau dijadikan format 3gp yang ringan ditaruh di HP dan bisa buat belajar main gitar dimana saja.

Jreng jrenggg…!

Baca Juga: