5 Pakan Yang Disukai Ikan Guppy

5 Pakan yang Disukai Ikan Guppy

5 Pakan Yang Disukai Ikan Guppy

5 Pakan yang Disukai Ikan Guppy
5 Pakan yang Disukai Ikan Guppy

Apakah pakan yang disukai oleh ikan guppy? Ikan guppy dikenal sebagai salah satu ikan hias air tawar. Keindahan ikan ini terletak pada bentuknya yang sangat menarik karena mempunyai sirip yang cukup lebar. Warnanya pun tak kalah cantik antara lain merah, biru, pink, oranye, putih, dan lain-lain. Tidak sulit kok memelihara ikan guppy karena Anda mampu menempatkannya di dalam toples.

Jika Anda memutuskan untuk memelihara ikan guppy, Anda wajib merawatnya dengan sepenuh hati. Anda perlu memperhatikan pakan yang dikonsumsi oleh ikan-ikan kesayangan Anda biar kondisinya sehat dan cepat tumbuh besar. Berdasarkan asal-usulnya, terdapat dua jenis pakan ikan guppy yaitu pakan alami dan pakan buatan. Kedua ragam pakan ini perlu diberikan secara berdampingan untuk memenuhi kebutuhan gizi ikan guppy. Apakah pakan yang disukai oleh ikan guppy Simak 5 Pakan yang Disukai Ikan Guppy?

    Artemia

Anda mampu menggunakan artemia sebagai makanan pokok untuk ikan guppy. Pakan alami ini biasanya banyak dijual di toko ikan hias. Ukurannya sangat kecil sehingga Anda mungkin akan mengalami kesulitan dalam mengenali bentuknya. Artemia sendiri merupakan udang-udangan yang dapat meningkatkan kecerahan warna seekor ikan hias. Sebelum diberikan kepada ikan peliharaan Anda, artemia perlu dibersihkan terlebih dahulu.

    Kutu Air

ikan guppy – Jenis pakan kedua yang banyak dipakai untuk makanan ikan guppy ialah kutu air. Kutu air termasuk serangga air atau udang-udangan yang berukuran kecil sekali. Meskipun begitu, kutu air banyak mengandung protein. Itu sebabnya, kutu air sangat bagus digunakan untuk mempercepat pertumbuhan ikan guppy. Sama ibarat pakan di atas, kutu air perlu disaring dan dibersihkan terlebih dahulu sebelum Anda memberikannya kepada ikan guppy.

    Daphnia

Daphnia yakni binatang renik yang tergolong dalam udang-udangan. Kebanyakan para penghobi memanfaatkan daphnia sebagai pakan burayak ikan yang gres menetas dari telurnya dan telah berumur 4 hari. Alasannya karena daphnia memiliki ukuran yang sangat mungil serta teksturnya pun lembut. Anda mampu menernakkan daphnia sendiri dengan membeli bibit starternya terlebih dahulu. Dalam tempo yang relatif singkat, jumlah daphnia yang sebelumnya sedikit akan menjadi berlimpah.

    Cacing Sutera

Di terusan air biasanya kita sering menemukan cacing berwarna merah muda yang ukurannya sangat halus. Inilah yang dinamakan sebagai cacing sutera. Cacing ini sangat baik dibuat menjadi makanan ikan guppy alasannya yakni kaya akan kandungan protein dan lemak. Tentu saja Anda mampu menerima cacing sutera secara gratis dengan mencarinya sendiri. Mudah sekali kok untuk menangkap cacing yang satu ini. Namun kalau Anda merasa jijik, Anda mampu membeli cacing sutera yang sudah dibekukan.

    Pelet

Di abad modern ibarat sekarang, kita dimanjakan dengan fasilitas dalam memelihara ikan hias. Ini dikarenakan sudah banyak produk-produk makanan ikan buatan pabrik yang biasa disebut sebagai pelet. Tidak hanya praktis, kebanyakan pelet pun dikemas dalam wadah yang bersih dan rapi sehingga kita tidak perlu risih ketika memegangnya. Selain itu, pelet juga mengandung kadar nutrisi yang seimbang sehingga dapat memenuhi kebutuhan gizi ikan kesayangan Anda. Usahakan pilihlah pelet yang khusus diracik untuk ikan guppy.