Dedi Kusnandar Sandang Status Baru

bandungekspres.co.id, Bandung – Libur kompetisi dimanfaatkan dengan berbagai cara oleh para pemain Persib Bandung. Piknik ke lokasi wisata hingga menghabiskan waktu dengan keluarga pun menjadi pilihan.

Tapi beda untuk gelandang Persib Bandung Dedi Kusnandar. Dia mengisi jadwal libur kompetisi dengan status baru: mahasiswa. Pemain asal Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat  ini baru saja diterima di Universitas Bina Nusantara, Jakarta. ”Libur sekarang lagi sibuk kuliah saja di Binus,” ucap Dedi, kemarin (11/1).

Sebelumnya Dedi sempat tercata pula sebagai mahasiswa di Universitas Islam Nusantara (Uninus), Kota Bandung. Namun terpaksa tidak bisa melanjutkan kuliah lantaran terlalu sibuk dengan sepak bola.

Apalagi pemain karib disapa Dado ini harus hijrah ke tim asal Malaysia, Sabah FA pada musim 2016 lalu. Di kampus barunya ini dia dimudahkan dengan proses belajar dan mengajar via online. ”Kuliah online sih, paling kalau ada waktu ke kampus. mumpung ada kesempatan,” ungkapnya.

Dado mengaku, tak menyangka bisa diterima di Binus. Semula dia iseng-iseng mengajukan beasiswa dan akhirnya mendapatkan sambutan dari pihak kampus. ”Enggak nyangka keterima,” jelasnya.

Berbeda dengan kampus sebelumnya, di mana Dado masuk tidak melalui jalur beasiswa. Beruntung di Binus ada program beasiswa di jalur prestasi.

Memang jika bicara prestasi, Dado cukup banyak mendapat pengalaman di dunia si kulit bundar. Terakhir dia mampu membawa tim nasional finis sebagai juara dua di Piala AFF 2016.

Di kampus anyarnya ini dia memilih jurusan yang sesuai dengan minatnya. Diketahui, selain sepak bola Dado juga memiliki kesibukan lain, yaitu sebagai pengusaha rumah makan.

Dia mendirikan rumah makam Dado De Ceker And Wings, di kawasan Jatinangor. Dado memilih jurusan managemen dan bisnis agar usahanya kian berkembang. ”Jurusan management dan bisnis. Itu pilihan sendiri soalnya buat menunjang juga bisnis juga,” pungkasnya. (ryt/rie)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR