Ujian Berat Pioli

Napoli vs Inter Milan

bandungekspres.co.id, UJIAN kembali menanti pelatih anyar Inter Milan Stefano Pioli. Setelah merengkuh kemenangan untuk kali pertama atas Fiorentina (29/11) dengan skor 4-2, Nerazzurri bakal menghadapi laga yang cukup menantang kontra Napoli pada giornata ke-15 dini hari nanti.

Kemenangan tersebut diakui Pioli telah membangkitkan semangat juang tim asuhannya itu untuk menatap laga-laga selanjutnya. Apa lagi, ini menjadi kemenangan perdana sejak kursi kepelatihan Inter dia ambil alih pada 8 November lalu.

Dari hasil positif itulah posisi Mauro Icardi dkk naik ke peringkat 8 klasemen sementara Serie A. Mereka mengemban misi untuk bisa menembus kompetisi Europa League. Sama halnya dengan Napoli yang berada di satu tingkat di atas Inter dengan torehan 21 poin.

”Kami harap bisa kembali ke penampilan terbaik,” kata Pioli sebagaimana dilansir Calciomercato. ”Hasil positif kemarin sangat membantu meningkatkan kepercayaan diri kami,” ujar manajer 51 tahun itu.

Kedua tim memang menjalani musim dengan terseok-seok. Inter yang tidak kunjung menampilkan performa terbaiknya, berujung kepada pemecatan manajer terdahulu, Frank De Boer. Selama diambil alih untuk sementara waktu oleh Stefano Vecchi, Inter hanya mampu menang sekali saat menjamu tim medioker Crotone (6/11).

Performa Inter pun mulai menunjukkan perbaikan sejak ditangani Pioli. Terbukti, pada Derby della Madonnina (20/11) yang notabene menjadi laga perdananya, mantan manajer Napoli itu sukses menahan imbang AC Milan 2-2. Meski kemudian harus menelan kekalahan 3-2 melawan Hapoel Be’er Sheva (24/11) pada fase grup K Europa League.

”Kami sekarang mengalihkan perhatian untuk melawan Napoli. Mereka memiliki deretan penyerang yang tangguh dan itu bisa sangat mempengaruhi pertahanan kami,” ujar Icardi sebagaimana dilansir Sky Sport Italia.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR