Sergio Diganjar Kartu Merah, Tak Bisa Tampil Lawan Persegres

sergio
DOK. JAWA POS
SAAT BERLAGA: Sergio van Dijk, saat berlaga di lapangan. Dia kerap menyusahkan pemain lawan, sayang Sergio tak dapat memperkuat Persib saat mejamu Persegres Gresik.

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Persib mendapat kesialan beruntun. Usai kalah 1-2 dari Mitra Kukar pada Minggu 16 Oktober 2016, klub berjuluk Maung Bandung mendapatkan kabar tak mengenakkan dari Komisi Disiplin Torabika Soccer Championship (TSC).

Striker andalan mereka, Sergio van Dijk dilarang tampil saat menjamu Persegres Gresik dalam pekan ke-25 TSC. Dia dianggap melakukan pelanggaran serius karena terlibat insiden keributan dengan kiper Madura United, Joko Ribowo pada 8 Oktober 2016 lalu.

Akibat kejadian tersebut, striker naturalisasi dari Belanda itu langsung diganjar kartu merah. Dan dia sudah absen ketika Persib menjamu Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

“Pemain Persib Bandung atas nama Sergio van Dijk dihukum larangan bermain selama satu kali pada pekan ke-25,” demikian keterangan Komdis TSC seperti dilansir laman resmi Persib. Van Dijk dianggap telah melanggar pasal 45 ayat 1 (1) huruf d Kode Disiplin TSC.

Dalam surat yang diterima manajemen Maung Bandung, Komdis TSC juga memberikan peringatan keras kepada van Dijk. Dia bakal dijatuhi sanksi lebih berat andai kembali terlibat insiden keributan di pertandingan mendatang.

Yang merugikan bagi Persib ialah tidak bisanya mereka mengajukan banding terhadap keputusan tersebut. Sebab, Komdis berpegang kepada aturan Kode Disiplin TSC pasal 115 poin II, yakni banding tidak dapat diajukan untuk hukuman (larangan bertanding) kurang dari tiga pertandingan. (bbs/ign)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR