PKB Persiapkan Diri Hadapi Pileg

ORASI: Ketua Dewan Syuro PKB Kota Cimahi, Yahya Abdul Aziz saat membuka Pendidikan Kader Pertama (PKP) di Hotel Endah Parahiyangan, Cibereum, Kota Cimahi.

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Untuk menciptakan para kader dan simpatisan yang berkualitas DPC PKB kota Cimahi mengadakan Pendidikan Kader Pertama (PKP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)  di Hotel Endah Parahiyangan, Jalan Amir Machmud Cibeureum Kota Cimahi, Selasa (18/10).

Acara yang dihadiri oleh Ketua DPD PKB Jawa Barat dan para petinggi PKB Kota Cimahi serta anggota DPRD Jawa Barat ini diikuti kurang lebih 115 peserta berasal dari pengurus dan simpatisan PKB Kota  Cimahi.

Ketua Dewan Syuro PKB Kota Cimahi, Yahya Abdul Aziz mengatakan, pendidikan kader pertama PKB yang diadakan secara rutin ini bertujuan untuk menciptakan para kader yang berkualitas baik secara keilmuan ataupun pengalamannya dalam berpolitik. ”Program PKP ini telah teruji hal ini diperlihatkan dengan banyaknya peserta yang hadir yang selalu melebihi dari yang direncanakan, hal itu menunjukan kecintaan mereka terhadap PKB,”katanya.

Pendidikan Kader Pertama (PKP) ini selain dalam mempersiapkan pesta demokrasi di Pilkada Kota Cimahi, juga untuk menguatkan struktur pengurus dan kader partai untuk mempersiapkan diri menghadapi Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 mendatang. ”Dengan kuatnya struktur partai diharapkan pada Pemilu 2019 mendatang raihan suara PKB bisa meningkat lagi, karena pada Pemilu 2014 lalu raihannya cukup bagus, sehingga di DPRD Kota Cimahi yang asalnya hanya satu kursi saat ini menjadi dua kursi,” sebutnya.

Yahya menjelaskan, para peserta PKP ini adalah para pengurus dan pimpinan dari tingkatan ranting, anak ranting serta para anggota lainnya. ”Mereka lah kelak yang akan menjadi ujung tombak dalam memperjuangkan kebesaran dan kejayaan partai,” pungkasnya. (bun/asp)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR