PKB Pede Menatap Peluang, Serius Menangkan Calon Wali Kota

ORASI: Ketua Dewan Syuro PKB Kota Cimahi, Yahya Abdul Aziz saat membuka Pendidikan Kader Pertama (PKP) di Hotel Endah Parahiyangan, Cibereum, Kota Cimahi.

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Sikap Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terhadap dukungan semua pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang diusungnya di Pilkada serentak 2017 tidak main-main. Bahkan partai ini sangat pede menatap peluang menang di Pilkada. Hal ini seperti di sampaikan Ketua DPW PKB Jawa Barat Dedi Wahidi, saat pembukaan PKP ( Pendidikan Kader Pertama) PKB di hotel Endah Parahiyangan Jalan Amir Machmud Kota Cimahi, Selasa (18/10).

Dedi menjelaskan,  setelah dikeluarkannya SK pengesahan dari DPP bagi para calon Kepal Daerah, DPW PKB Jabar  tidak main-main dalam memberikan dukungannya. ”Kami mengajak kepada para pengurus dan kader serta simpatisan PKB baik di Kota Cimahi, Kota Tasik, dan Kabupaten Bekasi untuk bahu membahu dan semangat tidak mengenal lelah untuk memenangkan para calon yang kita usung,” jelasnya.

Terkait Pilkada di tiga tempat itu, Dedi berpendapat peluang Pilkada Cimahi sangat terbuka lebar, lantaran banyaknya dukungan dari berbagai partai koalisi.  ”Sudah adanya kejenuhan dan keinginan masyarakat untuk mempunyai pemimpin yang lebih fresh dari kepemipinan yang sekarang, saya rasa dari situ potensi menangnya sangat tinggi sekali,” katanya.

Sedangkan Ketua Dewan Syura PKB Kota Cimahi, Yahya Abdul Aziz mengatakan, untuk perhelatan besar 2017 di Cimahi, dengan banyak pertimbangan, baik secara idiologis, strategis, taktis dan lain-lain PKB Kota Cimahi sudah menentukan sikap dengan mendukung pasangan calon Ajay M Priatna dan Ngatiyana.

Dalam hal dukungan ini Yahya mengaku telah berkomunikasi dengan banyak pihak termasuk kepada para sesepuh, para Pembina PKB, para kyai dan para ulama. ”Alhamdulillah kami telah  mendapat restu dari mereka sehingga kita bisa melangkah dengan sangat mantap untuk kemenangan pasangan Ajay – Ngatiyana,” ujarnya. (bun/asp)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR