Persib Harus Jaga Gengsi

Manjemen Haramkan Finis di Papan Tengah

TERUS BERUSAHA: Sejumlah pemain Persib tampak kelelahan usai melakukan latihan di Lapangan Sidolig, kemarin (29/11).

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Persib Bandung sampai dengan pekan ke-30 masih tercecer di posisi 10 klasemen sementara TSC A 2016. padahal Maung Bandung ditargetkan finis pada lima besar.

Sejauh ini Persib baru meraup 44 poin. Posisi itu cukup jauh dari Arema Cronus di puncak klasemen dengan 58 poin hasil dari 30 laga.

Skuad besutan Djadjang Nurjaman ini memang terseok-seok sejak dimulainya kompetisi yang berlangsung dari April lalu ini. Pergantian pelatih pun mewarnai perjalanan Persib mengarungi kompetisi yang diprakarsai oleh PT Gelora Trisula Semesta (GTS).

Tambal sulam pemain pun menghiasi wajah tim kebanggaan bobotoh ini. Namun, tetap saja penampilan Hariono Cs kunjung tidak stabil.

Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Zainuri Hasyim berharap, tim Persib finis sesuai target yakni pada lima besar. Sebab, menurutnya tim sekelas Persib anti finis di luar posisi lima besar.

”Saya selalu tekankan sama teman-teman (para pemain), Persib itu enggak boleh di papan tengah. Rasanya seperti itu (haram di papan tengah). Contoh di Eropa kayak Arsenal, Chelsea dan lain-lain, itu tim kan lima besar terus tinggal berebut juaranya saja,” kata Zainuri.

”Jangan papan tengah. Bagaimana bisa Persib tim besar di papan tengah. Saya juga enggak rela. Tidak bisa,” lanjutnya.

Zainuri pun mengaku sudah merelakan juara TSC A ini jatuh pada tim lain. Dilihat dari raihan poin, skuad Maung Bandung sudah lumayan jauh dengan tim kandidat juara seperti Arema Cronus, Persipura Jayapura dan Madura United.

”Kita harus secara realistis sasarannya lima besar lah. Syukur-syukur posisi empat atau lima lah. Kalau juara satu atau dua kelihatannya berat kalau melihat peluang yang ada,” ujarnya.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR